Fasilitas di Tempat Kerja Ini Hanya Dinikmati Pekerja Milenial

Pekerja milenial dimanjakan dengan berbagai fasilitas menyenangkan di tempat kerja agar produktivitasnya meningkat!

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 18 September 2018 icon 20:05 WIB
Fasilitas di Tempat Kerja Ini Hanya Dinikmati Pekerja Milenial

Fasilitas bermain billiard di tempat kerja. (Unsplash/Rawpixel)

Menjadi pekerja di zaman milenial ada enak dan nggak enaknya, Girls! Salah satu yang bikin nggak enak adalah ketatnya persaingan antar pekerja. Tapi dibalik itu semua, ada beberapa keuntungan yang hanya bisa dinikmati oleh pekerja milenial dan ini adalah empat di antaranya.

Fasilitas hiburan

Kamu mungkin pernah terkagum-kagum dengan fasilitas kerja yang disediakan oleh perusahaan di bidang digital seperti Google. Mereka sangat memanjakan pekerjanya dengan berbagai fasilitas mewah yang bersifat anti stres, seperti kamar khusus untuk tidur siang atau ruangan untuk ngegame.

Baca Juga: Intip Gaya Hidup Mewah Sarah Kinghorn, Nanny Bergaji Milyaran

Yup, kamar khusus untuk tidur siang adalah salah satu hal yang paling mewah untuk seorang pekerja. Bagi mereka, bisa tidur siang di sela-sela jam kerja itu setara dengan surga dunia.

Ilustrasi tidur. (Pexels/Kha Ruxury)
Ilustrasi tidur. (Pexels/Kha Ruxury)

Cuti untuk ayah

Cuti melahirkan untuk ibu hamil adalah hal yang wajar, tapi cuti untuk ayah yang baru memiliki bayi adalah hal baru. Beberapa perusahaan besar dunia seperti Twitter, Etsy, Adobe dan Netflix sudah memberikan fasilitas ini pada para pekerjanya.

Baca Juga: Bajumu Kebanyakan Warna Hitam? Inilah Kepribadian yang Terbaca!

Rentang waktu yang diberikan pada ayah memang berbeda-beda untuk setiap perusahaan. Namun, rata-rata mereka diberikan libur untuk menyambut bayinya antara 20 minggu hingga setahun. Enak ya!

Ilustrasi cowok akrab dengan anak-anak. (Pexels)
Ilustrasi cuti untuk ayah. (Pexels)

Kerja di mana saja

Sebelum berada dalam zaman milenial seperti sekarang ini, pergi bekerja sama artinya dengan pergi ke kantor. Berpakaian formal, rambut disisir rapi dan sepatu kinclong.

Tapi sekarang, semua berubah. Pekerja milenial bisa bekerja di mana saja, selama itu terkoneksi dengan internet. Dengan begitu, mereka lebih fleksibel untuk mengatur waktu.

Ilustrasi kerja dimana saja. (Pexels)
Ilustrasi kerja dimana saja. (Pexels)

Makan siang gratis

Budaya ini mengadaptasi gaya hidup di luar negeri dan mulai diaplikasikan di beberapa kantor di Indonesia. Mereka umumnya memfasilitasi pekerjanya dengan berbagai penganan untuk menunjang produktivitas mereka, seperti cemilan, kopi dan minuman lainnya.

Ada juga beberapa perusahaan yang berdedikasi untuk menyejahterakan pekerjanya dengan menyediakan menu dengan gizi seimbang sebagai makan siang. Hmm.... Niat, ya!

Baca Juga: Kenapa Cowok Ganteng Sulit Dapat Kerja? Ini Jawabannya!

Ilustrasi makan siang gratis. (Pixabay)
Ilustrasi makan siang gratis. (Pixabay)

Jadi gimana, Girls? Enak banget kan jadi pekerja milenial? Ngomong-ngomong, kantormu sudah menyediakan fasilitas apa saja untuk pekerjanya?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI