6 Tips Aman Solo Travelling untuk Cewek

Cewek solo travelling? Kenapa tidak?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 19 September 2018 icon 12:17 WIB
6 Tips Aman Solo Travelling untuk Cewek

Solo travelling. (Pixabay)

Bagi cewek, solo travelling mungkin terdengar cukup menakutkan. Tapi sebenarnya itu hanya dalam pikiran saja. Solo travelling tidak semenakutkan yang kamu bayangkan kok. Malahan, solo travelling bisa membuatmu lebih bebas, berani dan mengenal diri sendiri.

Namun, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan supaya solo traveling-mu sukses dan berjalan lancar. Apa saja? Yuk, simak!

1. Pilih tempat tujuan dengan matang

Baca Juga: Punya Rambut Keriting, 5 Artis Ini Tampil Memukau

Pastikan pilih destinasi travelling yang aman dengan lakukan riset dulu sebelum berangkat. Pilih kota atau negara yang memang tingkat keamanannya tinggi dan ramah cewek.

Salah satu cara mengetahuinya, banyaklah membaca kisah para solo traveller lainnya untuk membantu persiapan. Untuk jaga-jaga, selalu bawa pisau lipat atau pepper spray demi keamanan dan letakkan di tempat yang mudah terjangkau tangan.

2. Pilih tempat penginapan kecil

Baca Juga: Malu Bilang Suka Duluan? Beri Sinyal Cinta Saja

Mungkin kamu punya uang lebih untuk menyewa penginapan mewah. Meski begitu, sebaiknya pilih hotel kecil namun memiliki reputasi bagus. Sebab dengan begitu kamu bisa mengenali semua staf dan tidak merasa asing.

Solo travelling. (Pixabay)
Solo travelling. (Pixabay)

3. Dekat transportasi umum

Namanya solo travelling, pastinya lebih seru kalau ke mana-mana pakai transportasi umum. Maka dari itu, pilihlah hotel yang dekat dengan transportasi umum untuk memudahkanmu ketika ingin bepergian. Hemat tenaga, hemat uang dan hemat waktu.

4. Jangan bawa barang terlalu banyak

Usahakan hanya membawa barang yang perlu saja sehingga kamu tidak terlalu ribet. Selain itu, utamakan memakai outfit yang nyaman dan adem biar tidak gerah untuk jalan-jalan seharian.

Solo travelling. (Pixabay)
Solo travelling. (Pixabay)

5. Pelajari bahasa setempat

Tidak perlu memaksakan diri untuk menjadi fasih, pelajari saja bahasa dasar yang sekiranya berguna di tempat itu nantinya. Seperti menanyakan harga, menanyakan arah tujuan dan hal lain yang umum.

Cara ini akan menghindarkan kamu dari risiko kesulitan berkomunikasi dan kesasar.

6. Jangan ragu

Saat semuanya sudah siap dan akan pergi solo travelling, mungkin bakal ada rasa takut yang terbersit. Namun tetap kalem dan jangan panik karena ketakutanmu akan berubah menjadi hal yang menyenangkan saat sudah dijalani.

Baca Juga: Pakai Pantyliner Setiap Hari Ada Risikonya Lho

Intinya, jangan beri ruang pada hal-hal yang bakal mengusik ketenanganmu. Live the moment dan nikmati perjalananmu!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI