Ini Gaya Irit Khas Crazy Poor Asians, Anak Kost Angkat Tangan!

Crazy Poor Asians diisi dengan humor-humor receh tentang gaya hidup irit khas orang Asia.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 19 September 2018 icon 19:38 WIB
Ini Gaya Irit Khas Crazy Poor Asians, Anak Kost Angkat Tangan!

Ilustrasi menu ala Crazy Poor Asians. (Instagram/@warungmevvah)

Kehidupan konglomerat yang disuguhkan dalam film Crazy Rich Asians menyisakan kehebohan yang nggak berujung. Film yang bercerita tentang kisah cinta mirip Cinderella ini memang kaya akan adegan mewah yang bikin geleng-geleng kepala.

Hebatnya, film ini begitu membekas di benak penonton hingga memunculkan banyak humor terkait dengan judulnya. Misalkan tagar Crazy Rich Surabayan yang diikuti dengan tagar dari daerah lain, seperti Crazy Rich Bekasian dan sekitarnya.

Kini muncul lagi tagar baru di media sosial yang nggak kalah heboh, yaitu Crazy Poor Asians. Yup, sesuai namanya Crazy Poor Asians diisi dengan humor-humor receh tentang gaya hidup irit khas orang Asia. Penasaran seperti gaya hidup Crazy Poor Asians?

Baca Juga: Terkenal Rakus, 4 Zodiak Ini Paling Susah Diet

1. Cinta barang diskonan

Namanya barang diskonan, pasti semua orang cinta, deh. Apalagi kalau ada embel-embel beli satu, gratis satu, ehmmm.. Pasti langsung diburu. Gimana dong, namanya juga Crazy Poor Asians!

Ilustrasi Crazy Poor Asians. (Pexels/Artem Bali)
Ilustrasi Crazy Poor Asians. (Pexels/Artem Bali)

2. Pakai odol hingga tetes terakhir

Baca Juga: Ini Pose Cantik Mega Gumelar yang Katanya Mirip Lisa Blackpink

Kalau tanggal tua dan detik-detik sebelum gajian odol mau habis, pasti ada yang menggulung bungkus odol sampai melingkar hingga leher kemasan. Ya, kan? Anak Kost udah hapal banget dengan gulungan odol seperti ini.

3. Berpikir keras biar nggak bayar parkir

Bayar parkir itu perkara kecil, tapi sering bikin Crazy Poor Asians berpikir keras untuk menghindarinya. Contoh yang paling nyata adalah mengajak teman ke ATM buat jagain motor agar bebas parkir. Ada-ada aja nih..

4. Menyelundupkan camilan ke bioskop

Sudah jadi rahasia umum kalau harga cemilan di bioskop itu bersaing dengan harga tiket itu sendiri. Untuk mengakali, banyak kaum Crazy Poor Asians yang inisiatif bawa cemilan dari rumah dan disembunyikan dalam tas agar bisa lolos masuk ke dalam gedung bioskop.

Ilustrasi Crazy Poor Asians. (Pexels)
Ilustrasi Crazy Poor Asians. (Pexels)

5. Selalu ngecek harga sebelum beli barang

Ini mungkin berlaku buat masyarakat umum, tapi kaum Crazy Poor Asians bisa melakukannya dalam level yang berbeda. Mereka sering merasa berdebar dan keluar keringat dingin kalau diajak nongkrong ke resto mahal.

Bukan karena lapar, tapi ngeri lihat harga yang tertera. Ujung-ujungnya paling mentok pesan lemon tea doang.

6. Dompet tebal, tapi penuh dengan nota

Ada yang mengalami ini? Kadang dompet kita terlihat sangat gendut hingga susah ditutup. Jangan berharap penuh dengan duit ya. Nyatanya, isi dompet cuma dipenuhi nota belanjaan dan kartu-kartu member yang nggak jelas.

Mie instan. (Instagram/@indomie)
Mie instan. (Instagram/@indomie)

7. Makan mie pakai nasi

Nasi adalah sumber karbohidrat, begitu juga dengan mie, tapi Crazy Poor Asians nggak pernah mempermasalahkan hal itu. Mereka cuek aja makan karbo pakai lauk karbo.

Baca Juga: Fasilitas di Tempat Kerja Ini Hanya Dinikmati Pekerja Milenial

Menurut pemikiran mereka, mie adalah lauk dan harus dimakan pakai nasi biar kenyang. So true!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI