7 Macam Kepribadian berdasarkan Jenis Kopi Kesukaan

Kopi apa yang jadi favorit doi?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 20 September 2018 icon 15:19 WIB
7 Macam Kepribadian berdasarkan Jenis Kopi Kesukaan

Kopi. (Pixabay)

Terkadang kita tidak perlu waktu lama untuk membaca karakater seseorang, apalagi jika orang tersebut punya hobi minum kopi. Sebab, menurut penelitian, pemilihan jenis kopi yang kita minum itu juga berpengaruh terhadap sifat dan kepribadian kita, lho.

Siap menebak kepribadian lewat kopi favorit?

1. Kopi hitam

Baca Juga: Bajumu Kebanyakan Warna Hitam? Inilah Kepribadian yang Terbaca!

Biasanya orang yang suka minum kopi hitam adalah orang yang sederhana dan minimalis. Peminum kopi hitam identik dengan pribadi yang pendiam, misterius, pekerja keras dan kadang moody.

Meski begitu, mereka adalah sosok teman yang loyal dan setia.

Kopi. (Pixabay)
Kopi. (Pixabay)

2. Es Kopi

Baca Juga: Rahasia Terdalam yang Dimiliki Setiap Zodiak

Peminum es kopi paling benci dengan yang namanya drama. Ia punya bakat untuk mengemukakan pendapat dan keinginannya dengan jujur sekaligus tepat sasaran tanpa melukai perasaan siapapun.

Penggemar es kopi mampu mengendalikan keadaan karena tidak mudah tersulut emosi.

3. Espresso

Kopi espresso begitu kental dan sarat kafein dalam dosis sekali tenggak. Peminum espresso dipercaya sebagai sosok pemimpin, pekerja keras dan tahu apa yang mereka lakukan.

Di samping itu mereka juga sederhana dan tidak suka basa-basi.

Kopi. (Pixabay)
Kopi. (Pixabay)

4. Cappucino

Penyuka kopi jenis ini termasuk orang yang santai dalam menghadapi apa pun. Sifat yang dimiliki oleh orang yang suka cappucino adalah sosok orang yang terbuka, senang bergaul dan menyenangkan.

Mereka adalah tipe yang tahu bagaimana membuat orang-orang di sekelilingnya nyaman.

5. Frappucino

Penggemar Frappuccino cenderung menyukai tantangan, berenergi dan mencoba hal-hal baru. Mereka senang berbagi kebahagiaan dan punya motto hidup YOLO alias You Only Live Once!

Kopi. (Pixabay)
Kopi. (Pixabay)

6. Latte

Penyuka latte biasanya termasuk pribadi yang suka dengan kenyamanan. Jenis karakter yang tidak senang terburu-buru. Jika harus mengambil keputusan, penggemar latte cenderung lebih santai dibanding penggemar espresso.

7. Kopi susu plus gula

Peminum jenis kopi ini biasanya memiliki dua sisi. Di satu sisi dia mampu mengatur semua pekerjaannya dengan rapi. Di sisi lain bisa sangat berantakan dan tidak peduli dengan aturan.

Tapi ia sangat pandai menyesuaikan diri dengan keadaan, seperti seimbangnya rasa pahit dan manis di secangkir kopi susu.

Baca Juga: 6 Minuman Sehat Alternatif Selain Kopi

Jadi, apa kopi favorit kamu?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI