Lifestyle

Pemilik Wajah Jutek adalah Orang yang Pandai, Ini Buktinya

Si jutek terbiasa menyesuaikan mimik wajah saat berkomunikasi.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini

Bella Hadid, salah satu pemilik wajah jutek yang pandai berkomunikasi. (Instagram/@bellahadid)
Bella Hadid, salah satu pemilik wajah jutek yang pandai berkomunikasi. (Instagram/@bellahadid)

Dewiku.com - Girls, apakah kamu salah satu orang yang dikaruniai wajah jutek sejak lahir? Jika iya, jangan bersedih. Ternyata menurut peneliti, orang yang memiliki wajah jutek masuk dalam golongan orang pintar, lho.

Kok bisa? Simak bukti dan penjelasannya berikut ini.

Menurut seorang ahli statistik bernama Rene Paulson, pemilik wajah jutek adalah seorang yang pandai berkomunikasi. Hal itu karena mereka mampu menyampaikan pesan pada orang lain dengan tepat, tanpa membuat orang itu gagal fokus dengan ekspresi juteknya.

Paulson juga menyampaikan jika cewek lebih sering salah paham dengan orang lain hanya karena salah menafsirkan ekspresi wajah. Jadi mereka lebih fokus pada ekpresi cewek lain saat bicara dan tidak terlalu memperhatikan gerak bibir atau menyimak pesan yang disampaikan.

Koleksi terbaru busana Victoria Beckham. (Instagram/@victoriabeckham)
Victoria Beckham, salah satu pemilik wajah jutek yang pandai berkomunikasi. (Instagram/@victoriabeckham)

Fakta inilah yang membuat si jutek secara naluri akan mengubah mimik wajah, mengikuti isi pesan yang kan disampaikan. Misalkan ketika ingin menyampaikan pesan lucu, pemilik wajah jutek akan menyampaikannya dengan mimik yang juga lucu.

Hal tersebut dilakukan agar lawan bicaranya paham dan dapat menangkap pesannya dengan baik.

''Ini tandanya, mereka yang terlahir memiliki wajah jutek harus belajar berbicara dengan fasih untuk memastikan lawannya menangkap pesannya dengan baik,'' ungkap Paulson seperti yang ditulis dalam laman Bustle, awal September ini.

Semakin lama, kemampuan pemilik wajah jutek untuk mengatur ekspresi wajah ketika berkomunikasi akan semakin terasah. Secara tidak langsung, itu akan membawa mereka menjadi seorang yang pandai berkomunikasi alias komunikator yang cerdas, utamanya pada kaum hawa.

Bella Hadid. (Instagram/@bellahadid)
Bella Hadid, salah satu pemilik wajah jutek yang pandai berkomunikasi. (Instagram/@bellahadid)

Sudah terjawab kan Girls, kenapa pemilik wajah jutek masuk dalam golongan orang pandai? Jadi jangan heran ya, kalau sebagian cewek yang berwajah jutek justru sukses sebagai orang yang cerdas berkomunikasi, seperti Victoria Beckham dan Bella Hadid.

Berita Terkait

Berita Terkini