Atlet Paralimpiade Ini Bermain Biola dengan Lengan Prostetik

Meskipun bukan dengan lengan sempurna, permainan biolanya benar-benar indah.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Sabtu, 22 September 2018 icon 14:27 WIB
Atlet Paralimpiade Ini Bermain Biola dengan Lengan Prostetik

Alat musik biola. (Pixabay/Bairyna)

Seorang atlet paralimpiade asal Jepang, Manami Ito membikin heboh netizen karena bisa bermain biola dengan menggunakan lengan prostetik.

Kisah viral Manami Ito berawal dari sebuah video yang diunggah oleh akun Facebook bernama Kazushige Masuda beberapa waktu lalu. Menggunakan prostetik khusus yang dilengkapi bow, Manami Ito terlihat lihai memainkan biola.

Lengan prostetik kanannya memainkan bow, sedangkan lengan kirinya digunakan untuk menggenggam biola.

Baca Juga: Karena Segelas Bubble Tea, Istri Nekat Mengancam Bunuh Diri

Alunan lagu yang dihasilkan dari permainan biola Manami Ito membuat netizen terkesima. Lagu yang dibawakan adalah Theme of Marco and Gina dari anime Studio Ghibli, Porco Rosso.

Manami Ito harus kehilangan lengan kanannya setelah mengalami kecelakaan lalu lintas saat masih berstatus mahasiswa. Dia kemudian menjadi perawat pertama di Jepang yang pernah melakukan operasi prostetik.

Setelah lulus, Manami Ito memilih bekerja dan membantu rehabilitasi pasien melalui kegiatan renang dan air.

Sosok Manami Ito pun semakin terkenal sebagai atlet renang di ajang Paralimpiade. Dia pernah menempati urutan keempat untuk renang gaya dada 100 meter pada Paralimpiade Beijing 2008 silam.

Kolam renang. (Pixabay/PublicDomainPictures)
Kolam renang. (Pixabay/PublicDomainPictures)

Selain menggeluti dunia renang, Manami Ito juga getol berlatih bermain biola. Dia ingin membuktikan kepada orang-orang bahwa keterbatasan bukanlah penghalang untuk berkarya. 

 

Artikel ini sudah dipublikasikan di HiTekno.com dengan judul Atlet Paralimpiade Ini Mainkan Biola dengan Lengan Prostetik

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI