Ini Makna di Balik Sering Mimpi Orang yang Sama

Ternyata tidak seperti yang kamu pikirkan selama ini.

By: Tinwarotul Fatonah icon Senin, 24 September 2018 icon 17:16 WIB
Ini Makna di Balik Sering Mimpi Orang yang Sama

Dreaming. (Pexels)

Mimpi yang menghiasi tidur malam kita kadang memunculkan visual indah, namun juga seringkali aneh hingga tak masuk akal.

Banyak yang mengatakan mimpi hanyalah bunga tidur, tapi tidak sedikit pula yang menganggap mimpi punya makna, contohnya saat bermimpi tentang orang yang sama beberapa kali.

Dilansir dari Elite Daily, menurut psikolog klinis Dr. John Mayer, bermimpi tentang orang tertentu dapat berarti berbagai hal, dan itu bisa terjadi karena berbagai alasan.

Baca Juga: Jangan GR Dulu Boys, Ternyata Ini Makna Di Balik Senyuman Cewek

Ia menganalogikan otak seperti komputer. Di mana saat kita jatuh tertidur, pikiran, gambar serta informasi akan terus berputar sepanjang malam.

Dreaming. (Pexels)
Dreaming. (Pexels)

''Anda tidak benar-benar tahu bagaimana 'data' (pikiran, ingatan, persepsi, dan pengalaman yang mungkin Anda miliki sepanjang hari, atau bahkan di hari-hari sebelumnya) disimpan di 'komputer' Anda mungkin muncul dalam mimpi.''

Banyak orang berpikir saat tidur otak berhenti bekerja. Padahal tidak. Sama seperti komputer, otak tetap bekerja meski sudah mode tidur.

Baca Juga: Mimpiin Mantan Pacar? Ternyata Ini Maknanya!

''Dan mengapa orang-orang ini memasuki mimpi Anda di tempat pertama, Anda mungkin memiliki pemikiran, sensasi, atau pengalaman yang merangsang hubungan dengan seseorang - tanpa menyadarinya,'' lanjut Dr. John Mayer.

Ia pun mengatakan sekitar dua pertiga orang mengalami mimpi berulang. Namun sayangnya bukan berarti tema atau sosok yang hadir berulang kali dalam mimipi memiliki makna seperti yang diharapkan, misalnya jodoh atau keberuntungan.

Dr. John Meyer mengungkapkan kehadiran orang atau tema berulang melambangkan stres, kegelisahan atau emosi spesifik lain yang mungkin sedang dihadapi.

Tidur. (Pexels)
Tidur. (Pexels)

''Setiap kali mimpi biasanya tidak sama persis, bila tema yang sama berulang biasanya ada sesuatu dalam pikiran Anda yang entah bagaimana belum selesai,'' ungkapnya.

Dr. John Meyer menyarankan sebaiknya mengingat apakah ada permasalahan yang belum atau perlu diselesaikan dengan sosok yang hadir di mimpi berulang kali.

Karena mungkin saja kamu telah membuatnya marah dan malu untuk minta maaf, ataupun kamu terlalu khawatir takut dikecewakan.

Jadi mulai sekarang jangan terlalu percaya diri dulu deh kalau memimpikan orang yang sama berulang kali.

Baca Juga: 3 Cara Sederhana tapi Ampuh untuk Mulai Wujudkan Mimpimu

Sebab bukan berarti kamu akan berjodoh dengan orang itu atau akan terjadi hal yang buruk kepadanya!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI