Sehat dan Bergizi, Ini Buah yang Baik untuk Sarapan Pagi

Hayo, siapa yang masih melewatkan sarapan pagi?

By: Tinwarotul Fatonah icon Rabu, 26 September 2018 icon 17:37 WIB
Sehat dan Bergizi, Ini Buah yang Baik untuk Sarapan Pagi

Ilustrasi sayur dan buah / pixabay.com

Penelitian telah banyak menunjukkan bahwa sarapan sehat di pagi hari dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi. Salah satu kudapan yang bisa menjadi menu sarapan sehat adalah buah-buahan.

Namun sayangnya, banyak yang takut makan buah di pagi hari karena beberapa alasan. Mulai dari takut mulas hingga sakit perut. Tenang, hal itu tidak akan terjadi kalau kamu mengonsumsi deretan buah berikut ini.

1. Pisang

Baca Juga: Girls, Ini Sarapan yang Paling Cocok Dikonsumsi saat Musim Hujan

Melahap si kuning di pagi hari ini merupakan ide yang bagus. Pisang mengandung karbohidrat dan juga serat yang dapat membuat perut kenyang lebih lama. Selain itu makan pisang saat sarapan akan membuat kita mengatasi masalah susah buang air besar sekaligus membantu proses detoksifikasi tubuh.

Ilustrasi buah pisang / Pixabay.com
Ilustrasi buah pisang / Pixabay.com

2. Semangka

Semangka mengandung banyak air, sehingga mampu menghidrasi tubuh dan memberi sensasi segar. Kandungan likopen di dalam semangka juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata, jantung, dan mencegah kanker.

Baca Juga: Ternyata Menu Sarapan Menggambarkan Kepribadian Kamu

3. Alpukat

Sama seperti pisang, Alpukat kaya akan kandungan karbohidrat yang membuat rasa kenyang bertahan lebih lama. Nutrisi di dalam alpukat akan menurunkan kadar kolesterol jahat, menyehatkan jantung, dan baik bagi penglihatan.

Buah alpukat / Pexels.com
Buah alpukat / Pexels.com

4. Kiwi

Meski agak masam, kiwi cocok dijadikan menu sarapan. Kiwi pun mengandung banyak serat, bahkan lebih tinggi dibandingkan dengan buah pisang. Hal ini menjadikan kiwi sebagai buah yang baik untuk pencernaan. Kamu bisa memakan buah kiwi dengan cara mencampurkannya dengan buah lain sehingga menjadi salad atau smoothies.

5. Melon

Baca Juga: Satu Scoop Es Krim di Pagi Hari Bisa Bikin Tambah Pintar

Seperti semangka, melon juga kaya akan kandungan air sehingga mampu mengembalikan cairan tubuh yang hilang setelah tidur. Nutrisi yang ada di dalam melon juga kombinasi tepat untuk menambah energi bagi tubuh.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI