Cerewet Nggak Selamanya Buruk, Ini Buktinya

Kata siapa cerewet itu nggak baik?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 27 September 2018 icon 15:25 WIB
Cerewet Nggak Selamanya Buruk, Ini Buktinya

Ilustrasi cerewet. (PIxabay)

Kamu cerewet dan sering mendapat komentar nyinyir karena sifatmu itu? Tenang, Girls. Ternyata cerewet nggak selamanya buruk, kok.

Tidak percaya? Beberapa bukti di bawah ini bisa menjadi alasannya.

Cerewet baik bagi pasangan

Baca Juga: 4 Zodiak di Bawah Ini Cerewet Tapi Ngangenin Lho!

Sebuah penelitian di Michigan membuktikan jika pernikahan dapat mempengaruhi tingkat penyakit seseorang. Jadi, buat suami yang punya istri cerewet, jangan keburu emosi, ya! Rupanya istri yang cerewet di rumah membawa dampak yang baik untuk kesehatan suami.

Pasalnya, istri cerewet adalah pertanda jika ia memperhatikan suaminya, entah itu urusan makan, kesehatan atau urusan lainnya. Suami yang memiliki istri cerewet juga cenderung lebih sehat jika dibandingkan dengan suami yang punya istri cuek. Nah lho..

Ilustrasi pasangan. (Pexels)
Ilustrasi pasangan. (Pexels)

Cerewet baik bagi kesehatan jiwa

Tahu nggak sih, cewek yang lebih cerewet itu cenderung lebih stabil kesehatan jiwanya dibandingkan cewek pendiam. Hal ini berkaitan dengan emosi yang dilepaskan seseorang ketika dia melihat sesuatu yang mengganjal dan dapat mengungkapkannya secara langsung.

Orang yang pendiam cenderung memendam perasaan mereka dan berakibat nggak baik bagi kesehatan jiwanya.

Cerewet bikin pengetahuan kita luas

Ketika kamu berobat dan dokter memberikan diagnosanya, maka kamu akan bertanya dengan spesifik tentang penyakit yang kamu derita. Kamu akan bertanya tentang obat A dan obat B hingga semuanya jelass dan terperinci.

Itu adalah salah satu contoh, kenapa cerewet bikin pengetahuan kita tambah luas. Kebayang dong, seberapa banyak pengetahuan yang bisa kalian tampung jika menjadi cerewet dan banyak bertanya setiap harinya?

Ilustrasi zodiak supel punya banyak teman. (Pexel)
Ilustrasi punya banyak teman. (Pexel)

Orang yang cerewet punya banyak teman

Bagi sebagian orang, berkenalan dengan teman di lingkungan baru adalah hal yang sulit. Tidak begitu halnya dengan orang yang cerewet. Mereka bisa dengan santainya bicara dengan orang yang belum dikenal.

Orang cerewet juga bisa mudah larut dalam pembicaraan yang hangat sehingga mereka banyak disukai oleh orang lain.

Percaya deh, sebenarnya masih banyak sisi positif dari orang cerewet. Rasanya nggak akan cukup kalau dijabarkan dalam tulisan ini.

Jadi, kalau kamu cerewet, jangan berkecil hati ya, Girls. Asalkan nggak berlebihan dan merugikan orang lain, cerewet itu wajar, kok!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI