Simpel Banget! Ini Cara Cepat Pulihkan Tubuh setelah Begadang

Jangan sering begadang kalau nggak ada artinya.

By: Tinwarotul Fatonah icon Kamis, 27 September 2018 icon 20:48 WIB
Simpel Banget! Ini Cara Cepat Pulihkan Tubuh setelah Begadang

Ilustrasi tidur setelah begadang. (Pexels)

Begadang sepertinya sudah menjadi rutinitas umum yang dialami banyak orang. Terlalu sering begadang bisa menyebabkan tubuh menjadi lesu dan wajah tampak kusam karena kurang istirahat. Nah, ada cara cepat pulihkan tubuh setelah begadang, lho.

Tidur selama 6 sampai 7 jam setiap hari sangat dianjurkan, karena otak dan tubuh membutuhkan istirahat yang cukup. Jika dipaksakan hasilnya tidak akan optimal. Jangan biasakan begadang kalau bukan untuk hal yang sangat penting, ya. Di bawah ini ada beberapa cara untuk memulihkan tubuh setelah semalaman begadang. Kita simak yuk!

1. Minum segelas air putih

Ilustrasi air putih / Pexels.com
Ilustrasi air putih. (Pexels)

Meminum segelas air putih saat bangun di pagi hari akan membuat tubuhmu terhidrasi kembali. Kamu juga bisa menambahkan buah lemon sebagai sumber vitamin C untuk menjaga daya tahan tubuh.

2. Sarapan sehat dan bergizi

Setelah begadang semalaman, tubuh akan terasa lelah dan juga lapar. Penting untuk mengisi ulang tenaga di dalam tubuh dengan sarapan yang sehat. Kamu bisa mengonsumsi sandwich dengan telur atau buah-buahan segar.

3. Minum kopi? Why not!

Ilustrasi minum kopi. (Pexels)
Ilustrasi minum kopi. (Pexels)

Biasanya begadang akan membuat kepala akan terasa berat dan sakit di pagi hari. Kamu bisa mengatasinya dengan meminum secangkir kopi. Cara ini dikenal ampuh untuk membuat mata dan tubuh jadi lebih segar.

4. Jangan lupa memakai skincare

Begadang nggak hanya bikin tubuh menjadi lesu, tapi wajah juga terlihat sangat kusam. So, skincare adalah cara cepat pulihkan wajah setelah begadang. Ini akan membuat kulit wajah tetap terhidrasi dan segar kembali.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI