3 Tanda Pasangan LDR Telah Selingkuh

Para pejuang LDR mari merapat.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 03 Oktober 2018 icon 09:00 WIB
3 Tanda Pasangan LDR Telah Selingkuh

Ilustrasi LDR. (Unsplash)

Menjalani hubungan jarak jauh alias LDR tidaklah mudah. Kamu dan pasangan perlu menempatkan kepercayaan dalam jumlah besar untuk tetap setia. Padahal banyak faktor yang bisa mempengaruhi kualitas hubungan pasangan LDR seperti jarak, perbedaan waktu, dan jadwal yang saling bertentangan.

Selain itu, LDR juga disebut-sebut rentan dengan yang namanya selingkuh. Bagi kamu yang sedang LDR dan curiga dengan kesetiaannya, coba cek apakah pasanganmu memperlihatkan 3 tanda ini.

1. Kamu merasa dia selalu menghindar

Baca Juga: Biar Cinta Tetap Membara, Pejuang LDR Harus Perhatikan 4 Hal Ini

Tanda pertama yang harus diwaspadai adalah perilaku menghindar. ''Seringkali akan ada penghindaran, karena mereka tidak ingin menyakiti Anda, atau menghadapi masalah itu, atau bagi Anda untuk merasa curiga,'' ungkap Wednesday Martin, peneliti sosial sekaligus penulis buku perselingkuhan.

Martin menjelaskan bahwa bagi sebagian orang, perselingkuhan adalah solusi yang nyaman. Sebab, seseorang mungkin menipu karena mereka ingin putus tetapi tidak mau menjadi pihak yang memutuskan. Dengan mengetahui fakta bahwa dia sudah selingkuh, mau tidak mau pasangan bakal meminta untuk putus.

Ilustrasi LDR. (Unsplash)
Ilustrasi LDR. (Unsplash)

2. Lebih rahasia dari biasanya

Baca Juga: 5 Tanda LDR Perlu Diakhiri

Kalau kamu merasa pasangan seperti menyembunyikan sesuatu secara terus menerus, itu bisa jadi pertanda selingkuh. ''Rahasia, penghindaran, dan kehilangan kontak dapat menjadi tanda bahwa pasangan Anda memiliki orang lain,'' kata Martin.

Martin menyarankan untuk tidak menuduh pasangan secara langsung, apalagi secara emosional. Komunikasi dan diskusi yang sehat dengan pikiran jernih lebih disarankan.

3. Komunikasi kurang intens

Tanda ini adalah salah satu yang paling menonjol. Baru mengobrol sebentar saja ia ingin segera menutup telepon dengan alasan sibuk. Begitupun dengan jarang membalas chat. Padahal kalian biasanya selalu berkabar setiap hari dan tidak ada masalah.

Terlebih jika kamu menangkap kesan sebal dan menunjukkan kurang suka saat dihubungi, kamu boleh curiga kalau dia sudah berselingkuh.

Baca Juga: Siapa yang Lebih Sering Selingkuh? Cowok atau Cewek?

Itulah 3 tanda pasangan LDR telah selingkuh. Namun, Martin mengingatkan bahwa tanda-tanda di atas belum tentu membuktikan bahwa pasanganmu selingkuh. Kalau kamu curiga, sampaikanlah kecurigaanmu dengan cara yang elegan. Semangat terus, para pejuang LDR!

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI