Ratu Elizabeth II Hibahkan Rp 60 Miliar untuk Palu dan Donggala

Ratu Elizabeth II menyampaikan bantuan melalui Dubes Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 08 Oktober 2018 icon 07:52 WIB
Ratu Elizabeth II Hibahkan Rp 60 Miliar untuk Palu dan Donggala

Ratu Elizabeth II. (Shutterstock)

Ratu Inggris Elizabeth II menyatakan prihatin atas musibah gempa dan tsunami yang melanda wilayah Palu dan Donggala. Ungkapan duka disampaikan Ratu Elizabeth II melalui Dubes Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik.

''Ratu Elizabeth meminta saya untuk menyampaikan duka cita kepada Presiden Jokowi, untuk disampaikan kepada rakyat Indonesia,'' ujar Moazzam dalam rilisnya kepada media belum lama ini.

Inggris dikabarkan menyerahkan bantuan untuk korban bencana gempa dan tsunami senilai Rp 60 miliar. Tiga pesawat Angkatan Udara (AU) Inggris yang membawa segala perlengkapan bantuan pun telah diberangkatkan ke Indonesia.

Baca Juga: Terungkap, Ini Kode Rahasia Handbag Ratu Elizabeth II

Bantuan yang diboyong pesawat-pesawat tersebut antara lain tenda terpal, air minum, lampu surya, serta persediaan alat kebersihan dan sanitasi untuk sekitar 10.000 orang.

Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip. (Shutterstock)
Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip. (Shutterstock)

Sementara itu, dilansir dari Metro.co.uk, bukan pertama kali Ratu Elizabeth II memberikan bantuan bencana dengan uang pribadinya. 

Pada 2004, dia juga menyerahkan bantuan sosial kepada korban tsunami Hari Tinju di Samudera Hindia, yakni bencana yang saat itu merenggut nyawa hampir 250.000 orang.

Baca Juga: 4 Barang Kewanitaan yang Mendesak Dibutuhkan Korban Bencana

Pada 2013, Ratu Elizabeth II merogoh kantong pribadinya untuk membantu korban Topan Haiyan di Filipina. Selain itu pada 2017 lalu, Ratu Elizabeth II juga mengirimkan donasi kepada mereka yang menderita kelaparan di Afrika Timur.

 

Baca Juga: Ratu Elizabeth II Sindir Donald Trump dengan Gaya Fashion

Artikel ini pernah dipublikasikan sebelumnya di Suara.com dengan judul Ratu Elizabeth II Beri Bantuan 60 Miliar untuk Bencana Gempa Palu

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI