Infused Water, Bukan Sekadar Minuman yang Menyegarkan

Ada beberapa manfaat baik di baliknya.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 08 Oktober 2018 icon 15:27 WIB
Infused Water, Bukan Sekadar Minuman yang Menyegarkan

Infused water. (Unsplash)

Kamu pernah melihat orang membawa botol air minum yang diisi dengan potongan buah lemon dan lainnya? Itulah yang disebut infused water. Belakangan, kombinasi air mineral dan potongan buah ini begitu populer karena diklaim mendatangkan banyak manfaat. Memangkan manfaat infused water itu apa saja, sih? Yuk. simak!

1. Menurunkan berat badan

Inilah alasan utama banyak orang mulai rutin minum infused water. Ternyata, bisa membuat perut terasa lebih kenyang.

Baca Juga: Suplemen dan Minuman Kolagen, Benarkah Bermanfaat untuk Kulit?

Sebuah studi fakta menemukan minum air jeruk lemon sebelum makan meningkatkan rasa kenyang, sedangkan meminumnya selama makan bisa mengurangi rasa lapar.

2. Membantu melancarkan BAB

Asupan cairan yang cukup sangat penting untuk menghidrasi tubuh sekaligus kesehatan pencernaan guna mempermudah kinerja usus dalam mencerna makanan. Maka dari itu, minum infused water juga bisa untuk melancarkan sistem pencernaan.

Baca Juga: Redakan Sakit Kepala dengan Mengonsumsi 5 Hal Ini

Sebab, pada dasarnya air dapat membuat tubuh bekerja lebih optimal sehingga mempermudah proses pembuangan zat sisa dari tubuh.

 

Lemon water. (Unsplash)
Lemon water. (Unsplash)

3. Mencegah penuaan kulit

Biasanya buah-buahan yang digunakan dalam infused water adalah buah yang kaya kandungan antioksidan dan vitamin C seperti jeruk, lemon, stroberi dan kiwi.

Kedua kandungan tersebut memang memberi banyak manfaat untuk kesehatan kulit, termasuk menghambat penuaan dini.

4. Pengganti air putih

Orang yang tidak suka minum air putih biasanya menuntaskan dahaga mereka dengan minuman seperti kopi, teh, atau minuman ringan. Padahal beberapa minuman jenis ini justru cenderung membuat tubuh menjadi makin kekurangan cairan karena kandungan kafeinnya serta mengandung kadar gula dan kalori yang tinggi dibandingkan  air mineral.

Dengan infused water, mereka dapat mengonsumsi air mineral dengan aneka rasa berbeda yang dapat diganti tiap hari sesuai dengan pilihan buah-buahan yang diinginkan. Lebih segar dan tentunya lebih sehat.

Baca Juga: Sedang Diet? Optimalkan dengan Lima Minuman Ini

Itulah 4 manfaat infused water yang perlu kamu tahu. Tapi jangan hanya mengonsumsi infused water, imbangi juga dengan penerapan pola makan sehat dan gizi yang seimbang. Manfaat infused water pun bakal lebih dirasakan tubuh.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI