Lelah Ditanya Kapan Nikah, Perempuan Ini Menikahi Diri Sendiri

Kamu juga bosan ditanya kapan nikah?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 11 Oktober 2018 icon 14:30 WIB
Lelah Ditanya Kapan Nikah, Perempuan Ini Menikahi Diri Sendiri

Ilustrasi menikahi diri sendiri. (Unsplash/Nyana Stoica)

Jika kamu juga sangat sering ditanya kapan nikah tapi belum punya tambatan hati, kisah unik berikut ini mungkin bisa jadi inspirasi. Seorang perempuan asal Uganda memutuskan untuk menikahi diri sendiri.

Namanya Lulu Jemimah. Perempuan 32 tahun ini melamar dirinya sendiri dalam sebuah pesta seremoni dan kemudian menggelar pesta pernikahan sendiri.

Melansir Daily Mail, Lulu Jemimah adalah perempuan berprestasi. Pada 2017, dia mendapat beasiswa untuk melanjutkan studi di jurusan penulisan kreatif melalui program S2 di Universitas Oxford, Inggris. 

Baca Juga: Coret Saja, Tamu Undangan Pernikahan Tidak Peduli 5 Hal Ini

Sebelumnya, Lulu Jemimah adalah seorang penulis lepas dan konsultan komunikasi khusus bidang Migrasi. Pada 2013, ia menerima beasiswa BA Media (film) dari Macquarie University di Australia. Setelah menjadi sarjana, dia pun kembali meraih beasiswa di Oxford.

Namun, orang-orang di sekitarnya tidak terkesan dengan pencapaian itu. Orangtuanya hanya berpikir tentang kapan dia akan mendapatkan pacar dan kapan nikah.

Ilustrasi persiapan menikah. (Unsplash/Duo Chen)
Ilustrasi persiapan menikah. (Unsplash/Duo Chen)

Akhirnya, Lulu Jemimah mantap menikahi diri sendiri pada Agustus 2018 kemarin. Dia benar-benar sudah lelah ditanya kapan nikah.

Baca Juga: Kisah Haru, Perempuan Ini Meninggal setelah 3 Hari Menikah

Lulu Jemimah sebenarnya masih ingin fokus membangun karirnya sebagai akademisi. Namun, pernikahan adalah hal yang sangat penting di Uganda. 

Tidak heran jika pertanyaan kapan nikah selalu muncul. ''Ayah saya bahkan sudah menulis pidato pernikahan ketika saya berusia 16 tahun. Setiap ulang tahun, ibu saya berdoa agar saya mendapatkan suami yang baik,'' kata Lulu Jemimah.

Lulu Jemimah bukan cuma menikahi diri sendiri secara asal-asalan. Dia juga menggelar pesta pernikahan dan mengirim undangan resmi ke teman-teman terdekat.

Lulu Jeminah menikahi diri sendiri. (Lulu Jemimah via Go Fund Me)
Lulu Jeminah menikahi diri sendiri. (Lulu Jemimah via Go Fund Me)

Ia bahkan menyampaikan pidato khusus di hadapan para tamu undangan. Isinya termasuk soal kenapa tidak ada pengantin pria.

Orangtua Lulu Jemimah jelas bingung dengan keputusan anaknya. Namun, tidak tahu lagi harus berbuat apa.

Bagaimana menurutmu? Ada yang juga sudah merasa terlalu lelah ditanya kapan nikah? Pernah berpikir untuk menikahi diri sendiri seperti perempuan Uganda ini?

 

Baca Juga: Kisah Cinta Pasangan Gamer DOTA 2 Ini Sukses Lanjut ke Pelaminan

Artikel ini sudah dipublikasikan di Suara.com dengan judul Ditanya Kapan Nikah, Mahasiswi Oxford Ini Nikahi Diri Sendiri

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI