Hal yang Perlu Kamu Tahu sebelum Melakukan Bikini Wax

Biar tidak terjadi hal yang tak diinginkan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 18 Oktober 2018 icon 14:54 WIB
Hal yang Perlu Kamu Tahu sebelum Melakukan Bikini Wax

Ilustrasi waxing. (Pixabay)

Bagi sebagian perempuan, bulu di area Miss V sangatlah mengganggu. Maka dari itu, ada yang namanya Brazilian wax atau juga dikenal dengan bikini wax.

Dilansir dari Boldsky, pada dasarnya bikini wax adalah mencukur rambut kemaluan, tapi biasanya dikerjakan oleh tenaga ahli yang terpercaya.

Nah, sebelum kamu melakukan bikini wax, ada beberapa hal perlu kamu ketahui. Yuk, simak!

Baca Juga: Murah dan Alami, Tips Menghilangkan Bau Tak Sedap pada Miss V

1. Ada beberapa jenis bikini wax

Yup, kamu dapat mengungkapkan dulu jenis perawatan apa yang kamu inginkan. Kamu bisa minta rambut kemaluan dihilangkan semua atau hanya sebagian sisinya yang diambil.

Bisa juga meminta meninggalkan hanya strip kecil atau segitiga kecil yang tersisa di depan. Itu benar-benar tergantung padamu, tetapi biarkan petugas salon mengetahuinya, ya.

Baca Juga: Kenali Penyebab Gatal pada Miss V

2. Perhatikan panjangnya

Ini adalah sesuatu yang perlu kamu ketahui. Sebelum melakukan bikini wax, kamu harus mengetahui seberapa panjang rambut yang ideal agar rambut tersebut dihilangkan dengan waxing.

Idealnya, panjangnya adalah 1/4 inci atau cukup panjang jika ditarik keluar. Kalau terlalu panjang, kamu cukup memangkasnya sebelum pergi ke salon untuk bikini wax.

Ilustrasi mandi / Pexels.com
Ilustrasi mandi. (Pexels)

3. Hindari saat menstruasi

Jika saat itu kamu sedang menstruasi, sebaiknya tahan diri. Sebab, melakukan bikini wax saat menstruasi cenderung tidak higienis dan kulit di area Miss V jadi lebih sensitif. Setidaknya, tunggu dua hari setelah menstruasi selesai baru lakukan bikini wax.

4. Mandi dulu

Selalu mandi terlebih dahulu sebelum melakukan bikin wax. Biarkan tubuhmu, terutama bagian-bagian pribadimu bersih dan segar.

5. Siap-siap, bikini wax lumayan sakit

Bersiaplah untuk menahan rasa sakit saat bikini wax. Sebab, menarik rambut dari kulitnya tentu bakal sakit. Namun, percayalah kalau itu sepadan.

Baca Juga: Wow, Ada Masker Khusus untuk Miss V

Kalau kamu baru pertama kali akan melakukannya, pastikan untuk pergi ke salon terpercaya dan ditangani petugas salon profesional.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI