Ingin Tidur Lebih Nyenyak? Konsumsi 5 Makanan Ini

Konsumsi teh dengan benar bisa bikin tidur kamu berkualitas.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Minggu, 21 Oktober 2018 icon 01:46 WIB
Ingin Tidur Lebih Nyenyak? Konsumsi 5 Makanan Ini

Ilustrasi tidur. (Unsplash/Zohre Nemati)

Tidur menjadi aktivitas penting yang bisa menjaga kesehatan tubuh. Jika kamu ingin tidur nyenyak, ada beberapa makanan yang bisa membantumu melakukannya.

Ketika memiliki waktu tidur cukup, tubuh akan terasa lebih segar dan sehat saat bangun. Sebaliknya, jika memiliki waktu tidur kurang atau kualitas tidur yang buruk, tak jarang hal ini akan membuat tubuh menjadi berat dan kepala pusing.

Dilansir dari laman Boldsky, tidur yang kurang berkualitas akan berdampak buruk bagi kesehatan. Dampak tersebut antara lain penuaan dini di wajah, penurunan sistem imun tubuh, kurang konsentrasi, hingga obesitas dan rasa gugup berlebih. Jadi, sangat penting bagi setiap orang agar memiliki kualitas tidur yang baik setiap harinya.

Baca Juga: Dibayar untuk Tidur, Mau Jadi Karyawan Perusahaan Jepang Ini?

Cara mendapatkan kualitas tidur yang baik sebenarnya sangat mudah. Ada beberapa makanan yang bisa dikonsumsi dan bermanfaat yang bisa bikin tidur nyenyak sepanjang malam. Apa saja, ya?

1. Oatmeal

Oatmeal mempunyai kandungan kalsium, magnesium, fosfor, dan pottassium di dalamnya. Ini bisa membantu kamu mendapatkan tidur yang lebih berkualitas setiap harinya. Konsumsi oatmeal pada pagi hari dan sore sebelum jam 6 malam.

Baca Juga: Ingin Menjaga Berat Badan? Ini Tips Diet Golongan Darah

2. Buah pisang

Buah pisang mempunyai nutrisi yang ampuh menyeimbangkan hormon di otak sehingga bisa membantu kita mempunyai kualitas tidur yang makin maksimal. Disarankan untuk mengonsumsi dua buah pisang dalam sehari.

Ilustrasi buah pisang. (Pixabay)
Ilustrasi buah pisang. (Pixabay)

3. Teh

Teh bisa membuat perasaan jadi lebih nyaman, bahagia, dan tenang, lho. Selain itu, nutrisi yang terkandung di dalam teh juga membuat tidur semakin nyenyak. Dengan mengonsumsi teh dalam porsi yang tepat, ini bisa membantu kamu mendapatkan tidur yang lebih berkualitas.

4. Kacang almond

Kacang almond mengandung nutrisi yang dapat membuat tubuh menjadi lebih rileks, perasaan tenang, dan nyaman. Jika kamu sedang dalam program diet, jangan takut mengonsumsi ini. Kacang almond mengandung sangat sedikit lemak jenuh, kok.

Ilustrasi kacang almond. (Unsplash)
Ilustrasi kacang almond. (Unsplash)

5. Ikan

Makanan terakhir yang layak dikonsumsi agar mendapatkan tidur nyenyak adalah ikan. Ikan mengandung nutrisi berupa vitamin B6. Vitamin ini yang membantu memproduksi hormon yang membantu agar kamu bisa tidur lebih nyenyak.

Selain itu, ikan juga mengandung segudang nutrisi yang bukan cuma bikin kenyang tapi juga membuat perasaan jadi lebih nyaman dan tenang.

Baca Juga: Waspada Girls, 3 Gangguan Tidur Ini Bikin Kamu Ngantuk Seharian

Semoga kamu bisa tidur nyenyak malam ini, ya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI