Artis Senior Titi Qadarsih Meninggal Dunia di Usia 73 Tahun

Selamat jalan, Titi Qadarsih.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 22 Oktober 2018 icon 14:32 WIB
Artis Senior Titi Qadarsih Meninggal Dunia di Usia 73 Tahun

Titi Qadarsih meninggal dunia. (Instagram/@indraqadarsih)

Kabar duka melanda dunia hiburan Tanah Air. Aktris senior sekaligus peragawati legendaris Indonesia, Titi Qadarsih meninggal dunia pada usia 73 tahun.

Berita duka diumumkan anak Titi Qadarsih, Indra Qadarsih, melalui unggahan foto serta instastory di akun instagram miliknya @indraqadarsih pada Senin (22/10/2018) siang.

Indra Qadarsih sendiri tak menyebut penyebab meninggalnya sang ibu. Dia hanya mengungkapkan jika jenazah telah dibawa ke rumah duka. Selaku keluarga dia juga meminta maaf jika almarhumah Titi Qadarsih memiliki banyak salah ketika masih hidup.

Titi Qadarsih meninggal dunia. (Instagram/@indraqadarsih)
Titi Qadarsih meninggal dunia. (Instagram/@indraqadarsih)

Riwayat Titik Qadarsih di Dunia Hiburan

Titi Qadarsih dikenal sebagai aktris multitalenta yang lahir pada 22 September 1945. Selain pandai dalam akting, Titi Qadarsih juga populer sebagai peragawati, penyanyi, bahkan penata busana.

Dilansir dari Suara.com, Titi Qadarsih mengawali karirnya sebagai anggota grup penyanyi Salanti Bersaudara di tahun 1964. Dia kemudian menjadi primadona pada Sanggar Karya pimpinan Juni Amir yang mengisi acara tarian di Hotel Indonesia.

Dia lalu mendirikan Venus Girl Dance Group. Titi Qadarsih pun dikenal sebagai seorang peragawati dan model panutan kala itu.

Nama Titi Qadarsih semakin dikenal saat ia aktif di dunia teater. Semasa muda, dia bergabung di Teater Populer dan Teater Koma. Saat itu, Titi Qadarsih juga berhasil menjadi pengisi suara dengan bayaran termahal.

Sejak 1974, Titi Qadarsih lebih banyak aktif sebagai guru senam dan bahkan memiliki puluhan sanggar senam di berbagai kota.

Namun, dia juga masih setia berkarya di dunia akting. Puluhan judul film sudah dia bintangi. Sekitar 4 tahun sebelum Titi Qadarsih meninggal dunia, dia bahkan masih mengambil peran dalam film Main Dukun (2014) dan Madre (2013).

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI