Jalan Karir Yolanda Hadid, Gadis Miskin Berubah Jadi Miliarder

Hidup mewah yang kini ia jalani adalah hasil jerih payah sejak berusia 16 tahun.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 23 Oktober 2018 icon 08:15 WIB
Jalan Karir Yolanda Hadid, Gadis Miskin Berubah Jadi Miliarder

Yolanda Hadid. (Instagram/@yolanda.hadid)

Ibu Gigi Hadid, Yolanda Hadid, kini jadi wanita sukses. Dia adalah seorang model senior yang meniti karir dari bawah. Sempat hidup serba kekurangan, kini kekayaannya disebut mencapai Rp 600 miliar.

Yolanda Hadid menjadi salah satu wanita sukses. Namun, predikat miliader tidak didapatkan dengan mudah oleh wanita 54 tahun ini. Dia meraihnya dengan kerja keras luar biasa.

Ibu dari Bella Hadid dan Anwar Hadid ini tidak datang dari keluarga kaya raya. Dia adalah gadis miskin dari Belanda.

Baca Juga: Awet Muda, Intip Gaya Hidup Yolanda Hadid Ibu dari Gigi Hadid

Wanita bernama asli Yolanda van den Herik pergi ke Amerika. Ia bertekad mengejar mimpi menjadi wanita sukses di Amerika.

Yolanda Hadid. (Instagram/@yolanda.hadid)
Yolanda Hadid. (Instagram/@yolanda.hadid)

Yolanda Hadid memutuskan pergi ke Amerika di usianya yang masih sangat belia, yakni 16 tahun. Ia tak membawa uang banyak, bahkan tak sampai sejuta. 

''Aku dari keluarga yang sangat miskin dan ayahku meninggal ketika aku berusia tujuh tahun. Aku punya tanggung jawab besar untuk bisa menghidupi ibu dan saudaraku. Aku tak bermimpi menjadi model. Aku bahkan tak pernah pakai makeup. Aku bahkan tak tahu apa itu Vogue, Cosmopolitan, atau ELLE karena itu bukan bagian dari hidupku,'' kata Yolanda Hadid kepada Time.

Baca Juga: Nenek 58 Tahun Jadi Model Katalog Pakaian Dalam

Yolanda Hadid. (Instagram/@yolanda.hadid)
Yolanda Hadid, Bella Hadid, dan Gigi Hadid. (Instagram/@yolanda.hadid)

Setelah sukses meniti karir sebagai seorang model di eranya, Yolanda Hadid pun menikahi pria sukses. Pria yang beruntung tersebut bernama Mohamed Hadid. Ia merupakan ayah kandung dari Gigi, Bella, dan Anwar Hadid. Namun sayangnya, pernikahan itu berujung dengan perceraian.

Hadid bersaudara sudah merasakan hidup mewah sejak mereka lahir. Sang ayah adalah seorang developer real estate dan sang ibu sukses menjadi model.

Setelah bercerai dengan Mohamed Hadid, Yolanda Hadid kemudian menikah dengan musisi David Foster. Namun kegagalan rumah tangga kembali terjadi. Keduanya resmi bercerai pada tahun 2017.

Yolanda Hadid. (Instagram/@yolanda.hadid)
Yolanda Hadid. (Instagram/@yolanda.hadid)

Sejak tak lagi terjun di dunia modelling, Yolanda Hadid membintangi reality show The Real Housewives of Bevery Hills dan beberapa reality show lainnya. 

Sat ini Yolanda Hadid bisa dibilang hanya tinggal menikmati hasil jerih payahnya di masa muda. 

Baca Juga: Pemilik Wajah Jutek adalah Orang yang Pandai, Ini Buktinya

Itulah perjalanan karir seorang Yolanda Hadid, gadis miskin yang kini jadi miliader. Semoga bisa menginspirasimu agar tidak pantang menyerah dalam meraih mimpi.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI