Lifestyle

Buku Pesulap Berusia 350 Tahun Dijual Rp 430 Juta, Apa Isinya?

Ada banyak mantra, salah satunya untuk membuat wanita menari telanjang.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi

Ilustrasi buku mantra. (Unsplash/Jared Craig)
Ilustrasi buku mantra. (Unsplash/Jared Craig)

Dewiku.com - Buku pesulap berusia 350 tahun yang berisikan mantra-mantra telah terjual seharga Rp 430 juta. Apa isinya sampai bisa terjual dengan harga yang sangat tinggi?

Ternyata buku tersebut berisikan mantra agar seorang wanita mau menari telanjang. Buku setebal 476 halaman ini juga berisikan mantra-mantra lain seperti membuat seseorang jatuh cinta, menurunkan berat badan, dan mengetahui apakah orang yang sakit akan meninggal.

Buku mantra ini diyakini sebagai karya seorang penyihir rakyat pedesaan dari Essex pada pertengahan abad ke-17. Dilansir dari laman Mirror, dia adalah bagian dari kelompok yang pesulap terkenal pada zaman itu.

Nama panggungnya adalah Cunning Men of Essex. Konon, ia dihormati di dalam komunitas mereka karena kekuatan yang dimilikinya.

Ilustrasi sulap. (Unsplash/Meryn Chan)
Ilustrasi sulap. (Unsplash/Meryn Chan)

Di dalam buku tersebut dijelaskan bahwa sangat mungkin membuat wanita menari telanjang dengan mengucapkan kata-kata 'ala aymala' atau menuliskannya dalam lilin. Namun, ritual ini hanya bisa dilakukan pada bulan purnama.

Mantra itu berbunyi, ''Ketika ada bulan purnama, tulis di lilin atau ucapkan kata-kata 'ala aymala', dan wanita itu akan menari.''

Jika ingin membuat seorang wanita jatuh cinta, buku mantra itu menyarankan untuk memasak kaldu yang dibuat dari tulang babi dan kemudian dimakan bersama dengan wanita yang dimaksud.

Di dalam buku tersebut juga dikatakan, ''Tulis namanya di perkamen dan lemparkan ke dalam api di mana kamu memasak kaldu dicampur dengan tulang babi dan berbagi dengan wanita itu.''

Ilustrasi pesulap. (Unsplash/Pierrick Van)
Ilustrasi pesulap. (Unsplash/Pierrick Van)

Buku mantra itu dilelang di Toovey's, West Sussex, dan akhirnya dibayar oleh seorang kolektor pribadi seharga Rp 430 juta.

Para pesulap Inggris adalah praktisi sihir profesional atau semi profesional yang aktif dari periode abad pertengahan hingga awal abad ke-20. Mereka menggunakan mantra untuk memerangi sihir jahat hingga mencari dan menangkap penjahat, orang hilang, atau barang curian.

Mantra-mantra mereka juga digunakan untuk meramal, menyembuhkan penyakit, berburu harta karun, dan membuat orang jatuh cinta.

Berita Terkait

Berita Terkini