Wanita Ini Tega Mengancam Ibunya karena Masak Saus Daging

Ia mengancam dengan pisau dapur.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 06 November 2018 icon 14:49 WIB
Wanita Ini Tega Mengancam Ibunya karena Masak Saus Daging

Ilustrasi pisau. (Pixabay)

Katanya, menjadi seorang vegan akan lebih mampu menahan emosi. Tapi tidak dengan perempuan asal Italia ini. Dia didenda belasan juta rupiah setelah mengancam akan menusuk sang ibu yang diketahui memasak saus daging.

Dilansir dari Telegraph, wanita berusia 48 tersebut baru saja menganggur dan kembali tinggal bersama ibunya. Hanya saja, sang ibu punya rutinitas memasak makanan tradisional lengkap dengan saus daging. Hal tersebut dirasa cukup mengganggu bagi si vegan.

Pada Maret 2016, konflik antara keduanya selalu berpusat seputar makanan.

Baca Juga: Label No Animal Testing, Cruelty Free dan Vegan, Ini Bedanya

Setelah mencium bau saus daging selama beberapa jam di apartemen kecil mereka, anak perempuan tersebut meraih pisau dan berkata, ''Kalau kamu tidak berhenti memasak, maka aku akan membuatmu berhenti.''

''Berhenti memasak ragu atau aku akan menusukmu tepat di perut!'' lanjutnya mengancam.

Ilustrasi saus daging. (Pixabay)
Ilustrasi saus daging. (Pixabay)

Akibar ulah kasar tersebut, si perempuan vegan harus membayar denda sebesar USD 1.025 atau Rp 15,5 jutaan. Dia dibawa ke meja hijau karena mengancam akan menusuk ibunya dengan pisau dapur.

Dalam persidangan, sang ibu berkata bahwa ini bukan pertama kalinya sang putri bertindak agresif dan membahayakan ketika dirinya memasak daging, susu, cream, hingga mentega.

Apalagi sang ibu sering membuat makanan dari proses awal, mengikuti tradisi rezdora di Italia. Rezdora sendiri merupakan tradisi di wilayah Utara Italia, di mana wanita harus bisa mengurus anak-anaknya, menggambarkan istri berbakti, dan digambarkan dengan istri yang handal memasak.

Namun, perbedaan mencolok dalam budaya makanan telah memunculkan konflik yang tak dapat didamaikan antara sang ibu dan putrinya.

Si perempuan vegan sendiri mengatakan dia tidak memiliki kontak indera penciuman dengan produk hewani sebelum kembali tinggal bersama ibunya.

Itulah kenapa dia menentang keras tradisi rezdora. Menurutnya, sama sekali tidak cocok dengan dia yang menerapkan pola hidup vegetarian. Dia merasa keberatan, terlebih saat ibunya memasak ragu, yakni masakan yang terbuat dari campuran daging sapi cincang dan sayuran serta pasta tomat.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI