Korban Tsunami Ini Cari Penyelamat Hidupnya selama 14 Tahun

Hingga kini, Petra Namcova masih mencari orang yang menyelamatkan hidupnya.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 19 November 2018 icon 14:52 WIB
Korban Tsunami Ini Cari Penyelamat Hidupnya selama 14 Tahun

Petra Nemcova. (Instagram/@pnemcova)

Petra Nemcova adalah seorang model cantik asal Cekoslovakia yang pernah menjadi korban Tsunami 2004 di Thailand. Meskipun kejadian itu sudah 14 tahun berlalu, tapi dia masih terus mencari 'super hero' yang menjadi penyelamat hidup baginya.

Petra sedang menikmati liburannya dengan sang kekasih, Simon Atlee, saat Tsunami menerjang kawasan pantai Thailand di tahun 2004. Menurutnya, Tsunami telah memisahkan dirinya dan Simon. Butuh waktu berminggu-minggu untuk mencari Simon, hingga akhirnya Petra menemukan kekasih dalam keadaan tak bernyawa.

Bagaikan sebuah plot film, cerita ini kemudian memunculkan kisah dramatis lainnya. Seorang pembuat film bernama Pokchonn Dissayabutra tertarik mengangkat kisah Petra ke dalam film dokumenter. Bukan cuma kisahnya tentang kehilangan kekasih, tapi juga tentang pahlawan yang menyelamatkan hidup Petra.

Baca Juga: Berjenggot, Harnaam Kaur Malah Sukses Jadi Model Cantik

Petra Nemcova. (Instagram/@pnemcova)
Postingan Petra Nemcova tentang Tsunami. (Instagram/@pnemcova)

Melalui postingan di Facebook, Pokchonn bercerita jika dia dan Petra sudah bertahun-tahun mencari sosok pahlawan ini, namun usahanya belum menemukan titik terang. Usaha yang berawal dari niatan membuat film dokumenter ini kemudian menjadi viral di media sosial.

Selain sosok yang menyelamatkannya, Petra juga mencari dua orang penting lainnya, yakni seorang pasien pria di sebelah tempat tidurnya dan sosok bayi bernama 'Tsunami' yang lahir ketika peristiwa tersebut terjadi.

Bukan tanpa alasan Petra mencari mereka. Baginya, dua orang itu adalah sosok yang paling bersejarah dalam mengubah hidupnya. Melalui sebuah bandul Buddha yang diberikan pasien pria di sebelah tempat tidurnya, Petra mempelajari banyak hal dan menjadi sosok yang lebih peduli terhadap orang lain.

Baca Juga: Gaya Anastasia Bezrukova, Model Cantik yang Baru Berusia 14 Tahun

Petra Nemcova. (Instagram/@pnemcova)
Petra Nemcova. (Instagram/@pnemcova)

Begitu juga dengan bayi mungil yang lahir ketika bencana terjadi. Pada titik itu, wanita yang pernah menjadi model Victoria's Secret ini mengaku hidupnya berubah total. Petra yang dulu hanya model yang ambisius dan mementingkan karier, kini berubah jadi sosok pahlawan yang membantu banyak korban bencana alam.

Melalui Happy Hearts Fund, Petra telah membangun banyak sekolah yang hancur karena bencana, termasuk di Indonesia. 

Baca Juga: Gaya Jourdan Dunn, Model yang Suka Makeup Pakai Kartu Kredit

Itulah kisah dramatis Petra Nemcova untuk menemukan kembali penyelamat hidupnya. Semoga kisah ini bisa menjadi inspirasi kalian untuk menjadi sosok yang lebih peduli terhadap sesama, seperti Petra.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI