Oksana Voevodina, Miss Moskow 2015 yang Dinikahi Raja Malaysia

Dalam foto yang tersebar, Oksana Voevodina tampak anggun duduk di pelaminan dengan Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Sultan Muhammad V.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 27 November 2018 icon 12:30 WIB
Oksana Voevodina, Miss Moskow 2015 yang Dinikahi Raja Malaysia

Oksana Voevodina. (Youtube/Suara dot Com)

Nama Oksana Voevodina mendadak viral belakangan ini semenjak berita pernikahannya dengan Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Sultan Muhammad V tersebar di dunia maya. Pernikahan yang dilangsungkan di Moskow iti terkesan dirahasiakan. Banyak orang yang jadi penasaran, seperti apakah wajah cantik istri Raja Malaysia ini?

Menikah dengan perpaduan adat Melayu dan Rusia, foto keduanya di pelaminan tersebar dalam berbagai akun media sosial. Rupanya kecantikan Oksana Voevodina bukan isapan jempol belaka.

Oksana Voevodina pernah terpilih menjadi Miss Moskow 2015. Saat itu umurnya baru 22 tahun. Itu artinya, Oksana Voevodina menikah dengan Raja Malaysia dalam usia yang cukup belia, yaitu 25 tahun. Terpaut umur lebih dari 2 dekade seolah bukan halangan bagi keduanya.

Baca Juga: Unik, Pasangan Ini Sama-sama Pakai Gaun Pengantin saat Menikah

Oksana Voevodina. (Instagram/@cutecarry)
Oksana Voevodina. (Instagram/@cutecarry)

Selain cantik dan tembus menjadi juara ajang kecantikan, Oksana Voevodina juga berpendidikan tinggi. Gadis tinggi semampai ini merupakan sarjana lulusan jurusan bisnis dari Plekhanov Russian University of Economics.

Berdasarkan informasi dari Islamnews, pernikahan keduanya digelar di Barkivha Concert Hall, Moskow Rusia pada Jumat (23/11/2018) lalu. Dalam pesta tersebut, semua makanan dan minuman yang dihadirkan bebas dari kandungan alkohol.

Oksana Voevodina. (Instagram/@luqmanhakimkamel)
Oksana Voevodina. (Instagram/@luqmanhakimkamel)

Sumber juga menyebutkan jika sebelum dipersunting Raja Mayasia, Oksana Voevodina sudah memeluk agama islam terlebih dahulu, tepatnya pada pertengahan April tahun ini. Nama lahirnya diganti menjadi Rihana Oxana Gorbatenko.

Baca Juga: Pesan Nyasar Bikin Hubungan Wanita dan Calon Mertua Ini Renggang

Dalam salah satu foto yang tersebar, terlihat Oksana Voevodina dan Raja Malaysia duduk berdampingan dengan latar belakang pelaminan yang dihiasi bunga-bunga segar nan cantik.

Oksana Voevodina. (Instagram/@alanr0nald0)
Oksana Voevodina. (Instagram/@alanr0nald0)

Oksana Voevodina tampak sangat anggun dalam balutan gaun pengantin warna putih, lengkap dengan veil dan buket bunga pengantin. Rambutnya ditata sedemikian rupa hingga membuatnya sangat cantik dan mempesona.

Baca Juga: Begini Bentuk Gaun Pengantin Impian Banyak Perempuan, Kayak Apa?

Hanya saja, hingga kini, berita pernikahan keduanya belum mendapat konfirmasi dari pihak manapun.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI