Lifestyle

Anti Bosan, Ini 4 Kegiatan Alternatif untuk Isi Waktu Transit

Bisa banget jadi solusi kegiatan kamu ketika harus transit dalam waktu panjang.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi

Ilustrasi menunggu. (Unsplash/Andrew Neel)
Ilustrasi menunggu. (Unsplash/Andrew Neel)

Dewiku.com - Membayangkan waktu transit panjang memang sudah membuat kita bosan secara tidak langsung. Tapi tenang saja, ada beberapa kegiatan alternatif untuk isi waktu transit panjang. Apa saja, ya?

Melakukan perjalanan panjang memang sangat melelahkan. Tak sedikit dari kita yang merasa bosan, apalagi kalau harus transit di suatu negara dengan waktu yang panjang.

Menginap di penginapan tentu akan menambah pengeluaran. Pasti akan kebingungan juga harus melakukan apa untuk membuang waktu. Tunggu dulu, jangan bingung lagi. Cari jawabannya di bawah ini, yuk!

1. Keliling kota dekat bandara

Kalau hanya duduk di bandara menunggu jam penerbangan selanjutnya, jelas terasa membosankan. Nggak ada ruginya kalau kamu keluar bandara dan melihat sekitar. Sebelum itu, kamu harus memastikan waktu yang tersisa cukup panjang.

Soal transportasi, sekarang sudah banyak bandara yang menyediakan fasilitas kereta atau bus menuju lokasi atau kota lain. Jadi tinggal kamu sesuaikan saja.

Membiasakan hidup sehat dengan berjalan kaki. (Unsplash/Katy Belcher)
Jalan-jalan. (Unsplash/Katy Belcher)

2. Wisata kuliner

Jika ragu untuk jalan-jalan menyelusuri kota sekitar bandara, kamu bisa memilih untuk wisata kuliner saja. Cita rasa yang berbeda akan membuatmu menambah pengetahuan tentang makanan lokal tersebut.

Toh, menemukan makanan dengan rasa yang enak bisa membantumu untuk kembali bersemangat.

3. Cari spot menarik

Bandara internasional zaman sekarang sudah dirancang agar pengunjung nyaman. Dari arsitektur sampai fasilitas bandara, semua dibuat untuk memanjakan mata dan dirimu agar tidak mudah merasa bosan di sana.

Kamu bisa cari spot menarik di dalam atau di luar sekitar bandara. Barang kali tempat itu bisa membuatmu menunggu waktu penerbangan selanjutnya tanpa rasa bosan.

Ilustrasi perempuan melakukan swafoto. (Unsplash/Kinga Cichewicz)
Ilustrasi perempuan melakukan swafoto. (Unsplash/Kinga Cichewicz)

4. Tidur

Salah satu kegiatan alternatif untuk isi waktu transit panjang adalah dengan istirahat atau tidur. Buat dirimu senyaman mungkin untuk melepas lelah.

Memang tidak ada kasur, tapi kamu bisa memanfaatkan tempat duduk yang tersedia dengan melihat situasi dan kondisi bandara saat itu. Jangan lupa untuk pasang alarm supaya kamu nggak ketinggalan jadwal penerbangan selanjutnya.

Berita Terkait

Berita Terkini