Wakili Jepang di Miss World, Wanita Ini Keturunan Raja Samurai

Dia juga hobi memanah layaknya samurai zaman dulu.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 04 Desember 2018 icon 08:06 WIB
Wakili Jepang di Miss World, Wanita Ini Keturunan Raja Samurai

Kanako Date. (Instagram/@kanakodate)

Gelaran Miss World 2018 segera dihelat Desember ini. Menuju ajang kecantikan tersebut, ada banyak cerita menarik dari para kontestan, salah satunya perwakilan dari Jepang yang rupanya merupakan keturunan dari seorang raja samurai.

Dilansir dari Next Shark, perwakilan Jepang untuk Miss World 2018 yang bernama Kanako Date diketahui keturunan langsung dari raja samurai yang memerintah atas sebagian wilayah Jepang selama abad ke-17.

Raja samurai yang dimaksud, Date Masamune, mendapat julukan ''One-Eyed Dragon'' setelah kehilangan salah satu matanya karena penyakit cacar saat masih kecil.

Baca Juga: Puaskan Wanita Indonesia, KOSE Cosmeport Hadirkan Produk Baru

Lahir pada akhir abad ke-16, Masamune dianggap sebagai ahli taktik yang luar biasa selama masa pemerintahannya, yakni tahun 1600 hingga 1636. Ia juga dikenal karena helm bulan sabitnya.

Kanako Date. (Instagram/@kanakodate)
Kanako Date. (Instagram/@kanakodate)

Sementara itu, Kanako Date sendiri merupakan generasi ke-22 dari garis keturunan Date Masamune.

Tidak hanya berparas cantik, model berusia 22 tahun ini adalah seorang ahli bahasa berbakat. Dia dapat berbicara dalam berbagai bahasa termasuk Inggris, Perancis, Jerman, Spanyol, dan Korea.

Baca Juga: Dibantu Penyu saat Melamar Kekasih, Pria Ini Flashback di Twitter

Dia juga sempat belajar di Cina dan saat ini berstatus sebagai mahasiswa hukum tahun keempat Universitas Keio yang bergengsi di Jepang.

Meski begitu, ia tidak lupa pada budayanya sendiri. Ia mahir melakukan tarian Jepang, memainkan Koto (alat musik Jepang), dan memiliki hobi memanah.

Kanako Date. (Instagram/@kanakodate)
Kanako Date. (Instagram/@kanakodate)

Tapi apa yang benar-benar memukau para juri selama kontes bakat Miss World 2018 adalah suara operanya yang tinggi. Bakatnya itu ia tampilkan saat membawakan ''Tosca'' karya Giacomo Puccini.

Kemenangan Kanako Date di bagian kompetisi ini adalah yang pertama bagi Jepang sejak keikutsertaan perdananya pada tahun 1951.

Baca Juga: Lagi, Putri Kerajaan Jepang Menikahi Orang Biasa

Rencananya, Miss World 2018 diadakan di Sanya, Cina, pada 8 Desember mendatang.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI