Lifestyle

Pesan Roti Panggang, Wanita Ini Kaget saat Terima Bill

Ternyata ada kejadian yang tak terduga.

Tinwarotul Fatonah | Kintan Sekarwangi

Ilustrasi menu sarapan. (Pexels)
Ilustrasi menu sarapan. (Pexels)

Dewiku.com - Seorang wanita menerima kejutan yang tak diinginkan di sebuah kafe. Ia kaget saat terima bill setelah pesan roti panggang. Apa yang terjadi?

Dilansir dari laman Mirror, ia mampir ke kafe di Surry Hills, Sydney, untuk membeli sarapan dan bingung dengan bill yang diterimanya. Katherine Chen mengklaim dia memesan roti kismis sederhana untuk dibawa pulang, tetapi ketika dia pergi ke kasir untuk membayar makanannya, dia melihat sesuatu yang tak biasa dalam bill yang diterimanya.

Alih-alih meneriman tanda terima, Katherine mengatakan bahwa ia sebenarnya diberi map untuk pesanannya, yang digunakan untuk memberi tahu staf tentang makanan siapa yang mereka buat.

Wanita berusia 36 tahun itu terkejut menemukan bahwa di bagian atas selembar kertas, seorang anggota staf telah menulis kata 'ASIAN' dalam huruf tebal di atas tulisan pesanannya.

Ilustrasi bill. (Unsplash/Rawpixel)
Ilustrasi bill. (Unsplash/Rawpixel)

Alih-alih mengambil namanya, karena staf di kedai kopi lain sering melakukannya, kafe tersebut memilih untuk menggunakan etnis pelanggan untuk mengidentifikasi dirinya.

Katherine yang keturunan Cina, mengakui bahwa dia awalnya tidak tersinggung oleh insiden itu. ''Saya tidak terlalu tersinggung. Saya mengenali orang-orang di industri jasa kadang-kadang membutuhkan cara mudah untuk mendeskripsikan sesuatu dengan cepat dan mudah,'' ungkapnya.

Terlepas dari reaksinya, Katherine masih merasa ini adalah masalah serius yang perlu ditangani. ''Insiden ini masih menjadi contoh dari masalah yang lain. Kalau saya berkulit putih, map itu tidak akan mengatakan 'putih','' jelasnya.

''Tempat itu tidak ramai, aku satu-satunya orang yang antre dan sangat mudah dikenali. Aku juga mengobrol ramah dengan yang melayaniku, itu akan sangat mudah untuk menanyakan namaku,'' tutup Katherine.

Berita Terkait

Berita Terkini