Pernah Obesitas, Ini Gaya Diet Sara Ali Khan Dapatkan Tubuh Ideal

Sara Ali Khan pernah memiliki bobot 96 kg lho.

By: Tinwarotul Fatonah icon Sabtu, 15 Desember 2018 icon 11:47 WIB
Pernah Obesitas, Ini Gaya Diet Sara Ali Khan Dapatkan Tubuh Ideal

Sara Ali Khan. (Instagram/@saraalikhan95)

Aktris Bollywood sekaligus anak tiri Kareena Kapoor, Sara Ali Khan pernah dinyatakan obesitas karena kelainan hormon yang dideritanya. Namun keinginan kerasnya untuk jadi bintang Bollywood membuatnya sukses memiliki tubuh ideal.

Awalnya, gadis 24 tahun ini memiliki bobot tubuh diatas rata-rata, yaitu 96 kg. Untuk gadis seusianya, tentu saja Sara Ali Khan khawatir, apalagi dia memiliki cita-cita ingin jadi bintang Bollywood.

Usaha keras pun dilakukan Sara. Gadis yang menderita kelainan hormon ini kemudian mulai menata kembali gaya hidupnya,  dengan cara mengatur pola makan.

Baca Juga: Dulu Rebutan Cowok, Priyanka Chopra dan Kareena Kapoor Sahabatan?

Sara Ali Khan tahu betul jika dirinya tidak bisa mengkonsumsi makanan secara sembarangan karena menderita sindrom ovarium polikistik atau PCOS, juga dikenal sebagai PCOD.

Sara Ali Khan. (Instagram/@saraalikhan95)
Sara Ali Khan. (Instagram/@saraalikhan95)

PCOS atau PCOD adalah kondisi dimana fungsi ovarium pada wanita terganggu dan menyebabkan siklus haid tidak teratur. Kondisi ini sangat berkaitan erat hormonal sehingga berdampak pada kenaikan berat badan berlebih.

Oleh karena itu Sara Ali Khan memilih diet tidak menyiksa namun tetap memberikan hasil yang memuaskan walaupun butuh waktu yang cenderung lama.

Baca Juga: 7 Seleb Bollywood Ini Tetap Kelihatan Cantik Tanpa Makeup

Kunci utama diet Sara Ali Khan adalah membuat pola makan yang sederhana namun sehat dan baik untuk tubuh serta pikiran. Sara fokus pada makanan rumahan dan menjauhi makanan cepat saji. Waktu makan pun diatur sedemikian rupa sehingga dirinya tidak kelaparan.

Sara memulai harinya dengan segelas air hangat di pagi hari dan dilanjutkan dengan mengkonsumsi beberapa makanan kaya serat seperti buah segar dan gandum. Kemudian Sara Ali Khan melanjutkan dietnya dengan latihan fisik setelah mengkonsumsi beberapa buah segar.

Sara Ali Khan. (Instagram/@saraalikhan95)
Sara Ali Khan. (Instagram/@saraalikhan95)

Tips agar diet tidak menyiksa, Sara selalu menyelipkan cemilan setelah selesai olahraga, seperti Salad, kacang-kacangan dan bahan makanan kaya protein. Untuk sarapan, anak tiri Kareena Kapoor ini memilih putih telur dan roti panggang.

Baca Juga: Pesona Soha Ali Khan, Adik Kareena Kapoor Ini Juga Cantik Banget

Hasilnya, Sara Ali Khan berhasil memangkas bobot hingga 30 kg. See Girls, nggak ada yang nggak mungin jika kita kerja keras dan konsisten untuk mendapatkan apa yang kita impikan. Sara Ali Khan bisa kamu jadikan inspirasi jika ingin memiliki tubuh ideal. Good luck ya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI