Wanita Dilarang Masuk Pulau Ini, Memangnya Kenapa?

Padahal pemandangan pulau ini indah banget.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 17 Desember 2018 icon 09:40 WIB
Wanita Dilarang Masuk Pulau Ini, Memangnya Kenapa?

Ilustrasi liburan di pulau dengan pemandangan indah. (Pixabay/Julius_Silver)

Liburan ke Jepang jadi impian banyak orang. Sejumlah pulau di Jepang memiliki pemandangan sangat indah sehingga daya tarik tersendiri bagi wisatawan dunia. Namun, bagaimana jika itu ternyata adalah pulau terlarang bagi wanita. Begitulah, wanita dilarang masuk ke Pulau Okinoshima.

Pulau terlarang bagi wanita ini jelas mengundang rasa penasaran banyak orang. Dilansir dari Guideku.com, pengunjung yang hendak masuk tidak boleh memiliki kromosom X alias seorang wanita.

Sebenarnya awal mula wanita dilarang masuk destinasi wisata Jepang ini masih menjadi misteri. Menurut penduduk sekitar, pulau ini adalah tempat yang sangat suci. Konon, larangan aneh itu muncul dengan alasan wanita mengalami hadi dan darahnya dianggap najis.

Baca Juga: Liburan ke Bhutan, Wanita Ini Malah Menikah dengan Guide

Meski begitu, bukan hal mudah juga bagi pria untuk bisa masuk ke Pulau Okinoshima. Seorang pria hanya diperbolehkan pergi ke Pulau Okinoshima satu kali dalam setahun. Jumlah pengunjung Pulau Okinoshima pun dibatasi maksimal hanya 200 orang.

Pulau Okinoshima di Jepang. (Instagram/@james.c.chen)
Pulau Okinoshima di Jepang. (Instagram/@james.c.chen)

Berbagai aturan spesial diterapkan untuk para pengungjung. Pertama, sebelum masuk Pulau Okinoshima, para lelaki wajib telanjang dan mandi dengan air laut terlebih dahulu.

Kedua, setiap wisatawan dilarang keras untuk mengambil apapun dari Pulau Okinoshima. Bahkan, saat sedang berkunjung, mereka dilarang berbicara dengan menyebutkan nama pulau tersebut.

Baca Juga: Semangat Liburan, 5 Tips Airport Fashion Paling Nyaman

Baca Juga: Alasan Mengapa Kamu Harus Solo Traveling

Bunga sakura di Jepang. (Pixabay/PatrickE)
Bunga sakura di Jepang. (Pixabay/PatrickE)

Di balik keunikannya itu, Pulau terlarang bagi wanita ini ternyata telah dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO. Hal itu karena Pulau Okinoshima masih sangat menjaga tradisi nenek moyang dan memiliki banyak peninggalan arkeologi bersejarah.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI