5 Quote Inspiratif dari Buku Michelle Obama, Mana Favoritmu?

Dari buku barunya, 'Becoming', Michelle Obama berbagai quote inspiratif.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 19 Desember 2018 icon 12:37 WIB
5 Quote Inspiratif dari Buku Michelle Obama, Mana Favoritmu?

Michelle Obama. (Instagram/@michelleobama)

Istri Barack Obama, Michelle Obama masih sering dijadikan panutan oleh sebagian wanita di dunia. Bahkan ketika Barack Obama tidak lagi menjabat presiden Amerika Serikat, kepopuleran Michelle Obama belum juga meredup.

Belum lama ini, Michelle Obama meluncurkan buku yang berjudul Becoming dan ada banyak kisah inspiratif berikut quote-quote yang bisa kamu jadikan prinsip hidup. Berikut DewiKu rangkum 5 yang terbaik. Simak, ya.

''There are simply other ways of being''

Baca Juga: Kisah Sara Meddings, Penderita Kanker yang Inspiratif

Quote sederhana ini mengandung makna yang cukup dalam, bahwa selalu ada cara lain dan jalan keluar dari segala permasalahan. Buat kamu yang sedang merasa frustasi karena terhimpit masalah, jangan pernah putus asa. Tarik nafas panjang dan mulailah berpikir jernih, karena sesungguhnya selalu ada jalan keluar dari setiap permasalahan asalkan kita berusaha.

''Your story is what you have, what you will always have. It is something to own''

Michelle Obama mengeluarkan quote dahsyat ini untuk mengingatkan kita agar tersadar bahwa setiap orang memiliki jalan hidupnya masing-masing. Bagaimanapun peliknya jalan hidupmu, jangan pernah menyesali atau mengingkarinya. Terima apa adanya dan jalani dengan tulus.

Baca Juga: Kisah Nur Jahan : Bayi Buangan hingga Menjadi Ratu Mughal

Michele Obama. (Instagram/@michelleobama)
Michelle Obama. (Instagram/@michelleobama)

''There’s still a lot I don’t know about America, about life, about what the future might bring. But I do know myself''

Bahkan seorang Michelle Obama pun mengakui jika dirinya memiliki banyak kekurangan. Dia mungkin tidak banyak tahu tentang negara yang di pimpin oleh suaminya, begitu juga dengan kehidupan yang penuh dengan misteri.

Namun yang dia yakini, dia memahami dirinya sendiri, melebihi apapun. Quote yang bagus untuk kamu agar lebih mencintai diri sendiri.

''Even if we didn’t end up winning, we were making progress that mattered''

Bahkan ketika kita tidak menjadi pemenang, kita sudah membuat perubahan penting. Inti dari quote ini adalah bagaimana sebuah proses lebih penting dari sekedar angka yang menunjukkan peringkat.

Menang atau kalah, itu bukan yang utama, karena membuat perubahan adalah kunci dari segalanya. Buat kamu yang memiliki jiwa kompetitif dan sedang dihadapkan dengan kekalahan, ingat lagi quote ini, ya. Semangat!

Michele Obama. (Instagram/@michelleobama)
Michelle Obama. (Instagram/@michelleobama)

''Am i good enough? Yes I Am''

Girls, kalimat sederhana ini harus selalu ada dalam pikiran kita. Ini tentang bagaimana kamu menghargai diri sendiri. Kamu akan diingatkan dirimu, hal berguna apa saja yang sudah kamu lakukan untuk orang lain?

''Life was teaching me that progress and change happen slowly. We were planting the seeds of change, the fruit of which we might never see. We had to be patient''

Kehidupan mengajarkan bahwa segalanya butuh proses. kemajuan dan perubahan terjadi secara perlahan. Kita mungkin menanam benih, tapi buah apa yang akan tumbuh, kita akan pernah tahu. Sabar adalah kunci, begitulah kurang lebih isi petikan kaya-kata dari Michelle Obama.

Baca Juga: Top 10 Quotes Bahasa Inggris Paling Oke Buat Caption Persahabatan

Kamu setuju dengan quote dari buku Michelle Obama yang satu ini, Girls?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI