Ciri Nyeleneh Ini Hanya Dimiliki Orang Pintar, Kamu Termasuk?

Nomor lima katanya bikin dosa.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 21 Desember 2018 icon 08:36 WIB
Ciri Nyeleneh Ini Hanya Dimiliki Orang Pintar, Kamu Termasuk?

Ilustrasicewek pintar. (Unsplash/Kyle Loftus)

Orang pintar nggak hanya terdeteksi dari nilai akademik, lho, Girls. Nyatanya, banyak orang pintar yang nggak punya nilai baik di sekolah tapi dia bisa menunjukkan kepintarannya dengan cara lain. Mau tahu, ciri nyeleneh orang pintar selain nilai bagus di rapor?

Senang main game

Menurut sebagian orang, terutama orangtua, main game adalah kegiatan yang merusak kedisiplinan anak. Tapi nyatanya, orang yang hobi main game memiliki kecerdasan di atas rata-rata karena otak mereka dipaksa untuk memecahkan masalah, meningkatkan kemampuan nalar, dan pandai menyusun strategi.

Baca Juga: Pemilik Wajah Jutek adalah Orang yang Pandai, Ini Buktinya

Cepat mencium aroma kebohongan

Cepat mencium aroma kebohongan atau waspada saat akan terjadi konflik adalah ciri orang pintar. Mereka peka terhadap hal-hal yang nggak beres, termasuk pandai membaca situasi. Hanya orang-orang yang pintar dan visioner yang bisa melakukan itu. Kamu termasuk nggak?

Ilustrasi handphone Android. (Unsplash/Pricilla)
Ilustrasi main game. (Unsplash/Pricilla)

Hobi begadang

Baca Juga: Nyeleneh, Celana Jeans Terbalik dari Unravel Project

Nah, ini bukan pembenaran semata lho, Girls. Nyatanya ada penelitian yang membuktikan jika orang yang sering melek hingga tengah malam adalah orang pintar. Mereka cenderung kreatif dan ide-ide dalam otaknya akan keluar tak terkendali pada malam hari. Orang dengan tipe seperti ini juga sering disebut dengan night owl.

Berani ambil resiko

Kamu pernah merasa bosan dan jenuh berada di zona nyaman? Nah, orang yang pintar akan menghindari situasi itu. Mereka akan membuat keputusan yang bisa membuat dirinya merasa tertantang. Seringnya keputusan seperti itu memiliki resiko yang besar. Tujuannya hanya menantang diri sendiri agar bisa lebih terpacu.

Ilustrasi pekerja pria tampan. (Unsplash/Jacek Sniecikowski)
Ilustrasi begadang karena kerja. (Unsplash/Jacek Sniecikowski)

Sering misuh

Kamu bagian dari poin terakhir ini? Memang terdengar nggak baik, tapi percaya deh, selalu ada nilai positif di balik hal yang negatif. Kamu yang sering mengumpat dengan berbagai istilah aneh adalah termasuk orang pintar, karena otakmu bisa bekerja dengan cepat dan memberikan rekomendasi kata-kata untuk misuh.

Kalian pasti sering mengumpat untuk situasi yang nggak terduga, kan? Itulah sebabnya, nggak ada orang yang bisa menyiapkan kata-kata umpatan dengan baik dari jauh-jauh hari. Kata umpatan dan pisuhan murni hasil kerja keras otak orang pintar. Hmm, menarik. Asal jangan asal ngumpat ya, Girls. 

Baca Juga: Selain Tas Mirip Embernya Gisel, 5 Tas Berikut Tak Kalah Nyeleneh

Itulah tadi beberapa ciri nyeleneh orang pintar. Bagaimana menurutmu? Setuju, nggak?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI