5 Warna Cat Ini Bisa Bikin Tidur Lebih Nyenyak

Apa warna cat dinding kamarmu sekarang?

By: Tinwarotul Fatonah icon Rabu, 26 Desember 2018 icon 08:02 WIB
5 Warna Cat Ini Bisa Bikin Tidur Lebih Nyenyak

Ilustrasi kamar tidur. (Unsplash/Neonbrand)

Apakah kamu salah satu orang yang mengalami sulit tidur? Memang banyak hal yang mempengaruhinya, namun sebagai salah satu cara mengatasi, coba deh pertimbangkan warna cat dinding kamarmu.

Sebab pemilihan warna pada kamar berpengaruh dengan kualitas tidur kita. Ada beberapa warna yang punya efek menenangkan sehingga membuatmu lebih rileks dan bikin tidur lebih nyenyak. Warna apa saja? Yuk simak!

1. Cream

Baca Juga: Ingin Tidur Lebih Nyenyak? Konsumsi 5 Makanan Ini

Selain ramah di mata, warna cream membuat kamar tampak lebih bersih dan nyaman untuk beristirahat. Kesan hangatnya bikin betah, membuat pikiran dan keinginan tidur meningkat.

Warna krem.(Unsplash/Samuel Henry)
Warna krem.(Unsplash/Samuel Henry)

2. Biru

Menurut survei, warna biru dapat menenangkan, diperkirakan bisa memperlambat denyut jantung, dan mengurangi tekanan darah. Tapi pilih warna biru yang tidak terlalu tua maupun telalu muda ya.

Baca Juga: Manfaat Tidur Tanpa Busana yang Wajib Kamu Tahu

3. Hijau

Warnanya yang berkaitan dengan warna alam, seperti dedaunan, rumput, suasana pegunungan menjadikan suasana kamar menjadi lebih santai dan rileks. Kamu bisa pilih warna-warna kalem seperti hijau daun, hijau muda, atau hijau keabuan.

4. Abu-abu

Warna abu-abu membuat kamar terkesan hangat dan nyaman sehingga membuat kualitas istirahatmu membaik. Warna abu-abu sangat cocok untuk kamu yang dinamis dan modern.

Broken White. (Unsplash/Hutomo Abrianto)
Broken White. (Unsplash/Hutomo Abrianto)

5. Broken white

Baca Juga: Kamu Insomnia? Sudah Coba Pakai 4 Aplikasi Canggih Ini?

Perpaduan warna beige dengan sedikit campuran abu-abu ini juga bisa jadi alternatif. Di pagi hari warna ini tidak akan terlalu terang sehingga tidak menyakitkan mata. Selain itu broken white memberi kesan luas dan bersih sehingga cocok diaplikasikan bagi kamar tidur berukuran kecil.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI