Aneh, Wanita Ini Melahirkan dalam Keadaan Koma

Sampai sekarang, kasus ini masih dalam penyelidikan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 07 Januari 2019 icon 13:35 WIB
Aneh, Wanita Ini Melahirkan dalam Keadaan Koma

Ilustrasi perempuan hamil. (Pixabay)

Kejadian langka sekaligus miris baru saja dialami seorang wanita di Arizona, Amerika Serikat. Dalam keadaan koma hampir 10 tahun, tiba-tiba ia melahirkan seorang anak laki-laki.

Dilansir dari Asia One, kelahiran bayi laki-laki dari wanita yang sedang koma itu terjadi setelah Natal tahun lalu, tepatnya pada 29 Desember 2018. Selama koma, wanita itu dirawat di Hacienda HealthCare, sebuah rumah sakit di Phoenix, Arizona.

Menurut media setempat, tidak ada yang tahu dia hamil dan staf layanan kesehatan pada awalnya tidak yakin mengapa dia mengeluh. Tidak ada staf yang menyadarinya sampai akhirnya dia melahirkan. Dia bahkan masih koma hingga sekarang.

Baca Juga: Apes! Suami Didenda karena Istri Hampir Melahirkan di Mobil

Polisi setempat kini sedang menyelidiki kasus wanita tersebut. Ada dugaan wanita itu mengalami perkosaan atau tindakan kekerasan seksual saat ia sedang koma alias tak sadarkan diri.

Ilustrasi perempuan hamil. (Pixabay)
Ilustrasi perempuan hamil. (Pixabay)

Sebab dalam ilmu reproduksi, umumnya wanita akan melahirkan setelah hamil selama sembilan bulan. Jadi pembuahan di rahim wanita itu semestinya terjadi saat wanita itu sedang koma, bukan sebelum koma pada 10 tahun lalu.

Sayangnya, hingga kini belum ada satu orang pun yang ditangkap terkait insiden itu. Menurut laporan Reuters, kepolisian diperkirakan bakal melakukan tes DNA kepada seluruh staf pria di rumah sakit tersebut.

Baca Juga: Menteri Selandia Baru Bersepeda ke Rumah Sakit sebelum Persalinan

Seorang jurubicara Gubernur Arizona Doug Ducey mengatakan insiden itu 'sangat menyusahkan'. Selain bekerja sama dengan polisi, pemerintah negara bagian Arizona akan mengevaluasi kembali kontrak dan otoritas pengaturnya tentang Hacienda Healthcare untuk memperketat tindakan keselamatan pasien.

Menanggapi kejadian tersebut, juru bicara Hacienda HealthCare, David Leibowitz, menyatakan akan berkomitmen membantu mengungkap kasus ini. 

Baca Juga: Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Jenguk Teman Pasca Melahirkan

''Sebagai sebuah organisasi, Hacienda HealthCare berkomitmen penuh untuk mendapatkan kebenaran atas kejadian, yang bagi kami, merupakan masalah yang belum pernah terjadi sebelumnya,'' kata Leibowitz dalam sebuah pernyataan yang dirilis ke ABC News.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI