Wow, Segini Tarif Endorse Seleb di Ajang Golden Globes

Harganya bikin geleng-geleng kepala.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 08 Januari 2019 icon 15:31 WIB
Wow, Segini Tarif Endorse Seleb di Ajang Golden Globes

Lady Gaga. (Instagram/@ladygaga)

Bagi seleb papan atas, mendapat undangan Golden Globes bisa jadi dua kemungkinan. Pertama, jadi nominator dan kedua, ajang cari duit.

Yup, sudah jadi rahasia umum jika perhelatan red carpet jadi momen yang tepat bagi para rumah mode untuk memamerkan karyanya dengan cara mengendorse para seleb. Begitu juga dengan ajang Golden Globes.

Dalam ajang bergengsi ini, banyak seleb yang tampil dengan barang-barang endorse dari brand kenamaan, mulai dari gaun, aksesori hingga sepatu. Untuk menggunakan barang-barang tersebut, para selebriti bisa mendapatkan keuntungan ganda, lho.

Baca Juga: Bak Cinderella, Lady Gaga Tampil Memukau di Golden Globe Awards 2019

Di satu sisi, mereka diuntungkan dengan busana mewah yang dikenakan secara gratis. Lebih dari itu semua, mereka juga dibayar untuk menggunakannya, lho. Sistem inilah yang populer disebut dengan endorsement.

Seperti yang dilansir dari Hollywood Reporter, rupanya tarif endorse para seleb yang hadir dalam ajang Golden Globes kemarin cukup bikin geleng-geleng kepala. Buat kamu yang penasaran, yuk, pantengin satu-satu harganya.

Lady Gaga. (Instagram/@ladygaga)
Lady Gaga. (Instagram/@ladygaga)

Gaun

Baca Juga: Siap-Siap, Lady Gaga Bakal Merilis Lini Makeup Haus Beauty

Seorang seleb bisa menerima bayaran yang cukup tinggi untuk mengenakan sebuah gaun endorse di ajang Golden Globes, mulai dari Rp 7 miliar hingga Rp 140 miliar.

Bahkan ketika sudah menjadi brand ambassador untuk merek yang sama, para seleb tetap bisa mengantongi miliaran rupiah untuk menggunakan gaun tersebut di ajang bergengsi seperti ini.

Tas

Siapa sih yang bisa melepaskan penampilan saat makan malam resmi dari handbag nan cantik? Tas kecil yang dijinjing para pesohor ini juga jadi incaran para rumah mode untuk promosi melalui seleb, lho.

Nggak cuma dipinjamkan, seleb papan atas ini dibayar sekitar Rp 140 juta hingga Rp 210 juta untuk sekali datang dengan  menenteng handbag produksi mereka.

Gemma chan. (Instagram/@gemma_chan)
Gemma chan. (Instagram/@gemma_chan)

Sepatu

Selain gaun, hal apa yang menarik untuk dilirik? Yup, sepatu! Tahu nggak, sih? Para seleb bahkan dikabarkan bisa mengantongi uang dari puluhan hingga ratusan juta rupiah jika bersedia menggunakan sepatu yang dari merek tertentu, lho.

Seorang penata gaya artis, Cristina Ehrlich bahkan mengatakan jika endorse menghasilkan lebih banyak uang dari pada terlibat produksi film sebagai aktris atau aktor itu sendiri.

Makeup & Hairdo

Girls, harga endorse makeup dan gaya rambut artis juga cukup tinggi, lho. Mereka akan dibayar sekitar Rp 280 jutaan agar bersedia dipoles wajahnya oleh MUA tertentu.

Harga ini termasuk wajar, mengingat para artis ini nggak cuma terekspose saat siaran langsung, tapi juga mengabadikan momen mereka di media sosial. Btw, Lipstik adalah yang paling laku diendorse.

Joddie M Corner. (Instagram/@jodiemcomer)
Joddie M Corner. (Instagram/@jodiemcomer)

Aksesori

Ketika artis melakukan sesi pemotretan di atas red carpet, hal yang paling diperhatikan setelah gaun adalah rambut dan makeup. Ini artinya, perhiasan seperti anting-anting dan kalung punya peluang besar untuk disoroti.

Baca Juga: Simak Cara Hidup Hemat ala Seleb Hollywood, Tertarik Mencoba?

Nggak heran kalau Cartier, Tiffany, bahkan Bulgary berlomba-lomba mengendorse para seleb untuk mengenakan produk mereka. Tarif endorse yang dipatok pun cukup bikin sesak nafas, sekitar Rp 1-2 miliar. Wow, harganya gila, ya?

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI