Lifestyle

Kaget dan Marah, Wanita Ini Dapat Tagihan Makan Malam Natal dari Kakak Ipar

Sama adik ipar sendiri kok gitu sih?

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Kintan Sekarwangi

Ilustrasi makan malam. (Unsplash/Kelsey Chance)
Ilustrasi makan malam. (Unsplash/Kelsey Chance)

Dewiku.com - Sekarang memang sudah memasuki bulan Januari di tahun baru. Namun beberapa perayaan di akhir tahun pasti masih teringat jelas. Wanita ini kaget dan marah setelah dapat tagihan makan malam Natal dari kakak iparnya.

Dilansir dari laman Mirror, ia mencurahkan isi hatinya di laman Mumsnet. Ia berkata, ''Kakak iparku mengatakan dia akan menjadi tuan rumah Natal tahun ini karena dia memiliki rumah baru yang besar dan banyak ruang untuk kita semua.''

''Aku bertanya apakah aku harus membawa sesuatu dan dia bilang dia hanya akan berbelanja dan membagi biayanya. Dia menyarankan kita membawa alkohol sendiri,'' ceritanya.

Ilustrasi bill. (Unsplash/Rawpixel)
Ilustrasi bill. (Unsplash/Rawpixel)

 

''Saya pikir itu agak aneh, seperti halnya suamiku. Tetapi suamiku mengingatkan bahwa kakak ipar akan membeli makanan yang murah dan tidak akan memakan biaya yang banyak pula. Lebih baik hanya setuju dengan keputusan itu daripada membuat keributan,'' lanjutnya.

''Aku dan suamiku membawa 5 botol anggur, aku hanya minum satu, dan suamiku tidak minum sama sekali,'' katanya.

''Kemudian meninggalkan botol anggur di sana ketika kita pergi. Kami hanya diberi sereal untuk sarapan dan sup kaleng untuk makan siang. Makan malam Natal yang standar. Tidak ada puding dan hanya sedikit keju untuk hidangan penutup,'' lanjutnya.

''Dan kami baru saja mendapat tagihan masing-masing sebesar 40 pound sterling (atau setara dengan Rp 700 ribuan)! Ini sangat tidak masuk akal untuk merasa marah dan terhina dengan ini semua?'' tanyanya terheran-heran.

Makan nasi putih. (Unsplash/Akemy Mory)
Ilustrasi makan. (Unsplash/Akemy Mory)

 

''Sepertinya tidak tepat untuk menyerahkan uang terutama untuk keluarga. Aku juga merasa sangat ditipu!'' katanya.

''Aku tidak ingin mengecewakan suamiku, tetapi keluarganya adalah tingkat baru yang murah. Jika aku melakukan itu pada kakakku, dia mungkin tidak akan berbicara denganku lagi!'' lanjutnya.

Postingan ini mendapat lebih dari 300 komentar. Beberapa berpikir wanita tersebut harus mengingat apa yang sudah disepakati dan yang lain mengatakan kalau tagihan itu terlalu banyak.

''Masing-masing harus membayar 40 pound streling? Ini gila! saya tidak mau membayar itu,'' ungkap salah satu netizen.

Ilustrasi minum wine saat bukan madu. (Unsplash/Rawpixel)
Ilustrasi minum wine. (Unsplash/Rawpixel)

 

''Kalau caranya seperti itu, aku akan menuntut anggur,'' kata netizen lainnya.

Kemudian lainnya menyatakan ketidakpercayaan mereka dengan biaya yang begitu besar, terutama itu hidangan tidak termasuk alkohol, makanan penutup, dan tambahan lainnya. Mereka juga mengatakan jika saudara iparnya adalah keluarga yang kurang ajar dan pelit.

Kemudian wanita tersebut memperbaharui postingannya dengan mengatakan bahwa ia berencana akan membayar tagihan tersebut namun akan membuat alasan jika diundang lagi tahun depan.

Berita Terkait

Berita Terkini