6 Tanaman Ini Membawa Keberuntungan di Tahun 2019, Apa Saja?

Beberapa tanaman ini diyakini bisa membawa keberuntungan bagi pemiliknya.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 10 Januari 2019 icon 20:55 WIB
6 Tanaman Ini Membawa Keberuntungan di Tahun 2019, Apa Saja?

Bunga mawar. (Unsplash/Tiffany Chan)

Pernah dengar tentang tanaman keberuntungan? Percaya atau tidak, ada beberapa tanaman yang diyakini membawa keberuntungan di tahun 2019 ini.

Tanaman tertentu bukan hanya bisa dijadikan untuk mempercantik dekorasi ruangan atau memperindah taman. Sebagian orang percaya tanaman juga bisa membawa keberuntungan bagi pemiliknya.

Dilansir dari Times of India, berikut 6 tanaman keberuntungan di tahun 2019.

Baca Juga: Siap-Siap, 4 Zodiak Ini Bakal Alami Perubahan Besar di Tahun 2019

1. Lily

Tanaman berwarna hijau gelap yang mempunyai bunga putih cerah ini merupakan ide yang bagus untuk membuat tampilan rumah menjadi lebih cantik sekaligus nyaman.

Bunga lily. (Unsplash/Matt)
Bunga lily. (Unsplash/Matt)

Lily juga diyakini dapat mengusir berbagai risiko penyakit yang mungkin dialami si pemilik rumah, seperti asma dan sakit kepala. Bahkan dipercaya bisa mencegah kanker juga, yakni dengan menyaring kandungan formaldehyde, benzene, dan karbon monoksida di udara yang berasal dari asap rokok, cat, maupun furnitur.

Baca Juga: Banjir Kebahagiaan, Inilah 4 Zodiak Paling Beruntung Tahun 2019

2. Mawar

Mawar adalah bunga cantik yang paling populer dan sering dipuja. Mawar dipercaya bisa menarik cinta dan keberuntungan. Selain itu, berbagai warna mawar juga dapat memancarkan energi positif secara spesifik.

Bunga mawar. (Unsplash/Mel)
Bunga mawar. (Unsplash/Mel)

Mawar putih diyakini dapat memurnikan dan menyembuhkan, sedangkan mawar putih dengan tanda merah melambangkan pengabdian dan gairah.

Di sisi lain, mawar persik dipercaya dapat membawa kedamaian dan memperbaiki persahabatan, sementara varian mawar merah diyakini simbol yang tepat untuk mendapatkan cinta sejati.

3. Anggrek

Tanaman keberuntungan berikutnya adalah anggrek. Bunga ini juga diyakini memberi pengaruh positif untuk menarik cinta, menjalin persahabatan dan menenangkan jiwa. Orang Yunani kuno kerap mengaitkan anggrek dengan kesuburan dan kejantanan.

Bunga anggrek. (Unsplash/Dominik Vanyi)
Bunga anggrek. (Unsplash/Dominik Vanyi)

4. Kaktus

Meski memiliki duri tajam yang menyakitkan jika disentuh, kaktus ternyata dipercaya sebagai tanaman yang membawa keberuntungan. Mekarnya bunga kaktus melambangkan bahwa keberuntungan akan menghampiri sang pemilik atau penghuni rumah. 

Kaktus. (Unsplash/Lena Rose)
Kaktus. (Unsplash/Lena Rose)

5. Melati

Aroma melati sangat khas dan begitu semerbak. Ternyata keberadaan tanaman melati di rumah diyakini dapat membuat rezeki pemiliknya lancar serta mempunya hubungan cinta yang harmonis.

Bunga Melati, salah satu bunga atau tanaman pembawa keberuntungan di tahun 2019. (Shutterstock)
Bunga Melati, salah satu bunga atau tanaman pembawa keberuntungan di tahun 2019. (Shutterstock)

6. Pohon uang

Sering digunakan dalam Feng Shui, pohon uang diyakini bisa menghasilkan aliran energi positif yang menarik keberuntungan. Tidak heran jika pohon uang secara sering dijadikan sebagai hadiah Tahun Baru di Tiongkok. Namun jika kamu memiliki tanaman ini, pastikan tunasnya selalu mengarah ke atas agar bisa membawamu pada kekayaan.

Itulah beberapa tanaman yang dipercaya membawa keberuntungan di tahun 2019. Kamu sudah punya tanaman keberuntungan yang mana?

 

Sumber : Suara.com/Firsta Nodia

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI