Bebas Lampiaskan Emosi Sesuka Hati, Masuk Ruang Amarah Saja!

Namun, ruang amarah ini ada di Cina.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 15 Januari 2019 icon 11:45 WIB
Bebas Lampiaskan Emosi Sesuka Hati, Masuk Ruang Amarah Saja!

Ilustrasi marah. (Pixabay/Goumbik)

Kekesalan, kemarahan, dan kekecewaaan merupakan hal yang mungkin dialami setiap orang dalam hidup. Saat emosi negatif itu datang, ingin rasanya melampiaskan semua pada hal-hal yang telah membuat kita kecewa. Namun, tentu tidak semudah itu. Pasti bakal melegakan kalau ada ruang amarah.

Nah, sekarang kamu bisa menemukan ruang amarah ini di Cina. Kamu bebas melampiaskan emosi sepuasnya. Dalam ruang amarah yang dinamai Smash ini, bahkan tersedia barang-barang yang bisa dipukul dengan palu untuk melampiaskan kekesalan.

Ingin mencoba melampiaskan kemarahan di Smash ini? Siapkan dulu 158 yuan atau sekitar Rp 323 ribu per 30 menit. Nantinya, beberapa fasilitas yang didapat termasuk alat pelindung tubuh, palu, serta masker khusus untuk melindungi wajah. Sesi pelampiasan emosimu juga bakal diiringi alunan musik pilihan agar semakin menjiwai.

Baca Juga: Ini 5 Cara Mengeluarkan Rasa Marah yang Baik dan Benar

Qiu, seorang remaja 16 tahun di Beijing mengatakan masuk ke ruang amarah untuk melampiaskan kekesalan tentang sekolah.

Ilustrasi marah. (Pixabay/RobinHiggins)
Ilustrasi marah. (Pixabay/RobinHiggins)

''Rasanya sangat enak ketika aku menghancurkan botol-botol itu dan menyaksikannya meledak,'' kata Qiu, seperti dikutip dari Nypost.

Sejak rumah amarah dibuka pada September lalu, para pelanggan telah menghancurkan sekitar total 15.000 botol setiap bulan. Jumlah pengunjungnya bisa mencapai sekitar 600 orang setiap hari.

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Kalau Marah Ngeri Banget!

Sang pendiri Smash, Jin Meng, mengungkapkan pendirian ruang amarah tidak dimaksudkan untuk mendukung kekerasan. Justru itu bertujuan membantu orang menghadapi tekanan hidup di kota-kota besar seperti Beijing.

''Seorang perempuan membawa semua foto pernikahannya ke sini dan dia menghancurkan semuanya. Kami juga mempersilahkan orang untuk membawa barang-barang mereka sendiri,'' ungkap Jin.

Marah. (Unsplash/Gabriel Matula)
Marah. (Unsplash/Gabriel Matula)

Menurut Jin, banyak pelanggannya yang terbantu dalam menyalurkan emosi negatif. Hal ini akan membuat perasaan mereka menjadi lebih lega.

Sementara itu pelanggan Smash lainnya, Liu Chao, mengaku lebih rileks setelah melampiaskan emosi di ruang amarah.

''Jika kamu memiliki uang, kamu dapat menghancurkan apapun---menghancurkan beberapa TV, komputer, botol, furnitur, boneka. Namun satu-satunya hal yang tidak dapat kamu lakukan adalah menghancurkan seseorang,'' ucap Liu bijak.

(Suara.com/Firsta Nodia)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI