Deretan Jus Terbaik untuk Menurunkan Berat Badan

Segar dan sehat!

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 16 Januari 2019 icon 09:47 WIB
Deretan Jus Terbaik untuk Menurunkan Berat Badan

Ilustrasi jus hijau. (Pexels)

Mengonsumsi buah-buahan jadi salah satu kudapan wajib untuk mereka yang ingin menurunkan berat badan. Bagi yang tidak suka memotong dan langsung memakannya, bisa lho diolah menjadi jus yang sama sehatnya.

Dilansir dari All Women's Talk, berikut deretan jus yang cocok untuk kamu yang sedang program menurunkan berat badan.

1. Jus wortel

Baca Juga: Seberapa Sering Harus Berolahraga untuk Menurunkan Berat Badan?

Tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan mata, jus wortel sangat cocok untuk menurunkan berat badan karena rendah kalori dan penuh serat.

Segelas penuh cairan oranye untuk makan siang akan membuatmu merasa kenyang sampai makan malam di malam hari. Dengan begitu, kamu tidak akan merasakan keinginan untuk ngemil yang merupakan salah satu elemen kunci untuk kesuksesan penurunan berat badan.

Ilustrasi wortel / pixabay.com
Ilustrasi wortel. (Pixabay)

2. Jus nanas

Baca Juga: Stres Malah Badan Tambah Gemuk? Ini Sebabnya

Nanas mengandung enzim penting yang disebut bromelain untuk membantu memetabolisme protein dan membakar lemak perut berlebih. Ini bekerja dengan enzim lain seperti lipase untuk menekan nafsu makan dan mencerna lemak.

3. Jus mentimun

Kandungan air timun yang tinggi membuatnya menjadi resep penurunan berat badan yang baik, membuat perasaan kenyang lebih lama dengan asupan kalori yang sangat sedikit. Kamu juga dapat menambahkan beberapa daun mint ke dalam campuran untuk membuat jus lebih segar.

Ilustrasi potongan mentimun / pixabay.com
Ilustrasi potongan mentimun. (Pixabay)

4. Jus delima

Buah ini mungkin yang paling menarik secara visual dari semua jus penurunan berat badan. Tidak hanya karena warnanya yang menyala, buah delima membantu mempercepat metabolisme tapi di sisi lain juga memberikan keajaiban bagi kulit. Rutin mengonsumsi jus delima akan memberikan cahaya alami kulit yang bagus.

5. Jus kubis

Ini mungkin bukan jus yang paling menarik untuk diminum, tetapi jika kamu serius tentang penurunan berat badan, maka jus kubis tidak bisa dilewatkan. Kubis dapat melakukan hal-hal seperti membersihkan saluran pencernaan, mencegah kembung, dan membantu menghilangkan limbah lebih cepat. Semua hal itu membantu menurunkan berat badan dengan lebih efektif.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI