Vlogger China Bunuh Diri, Diduga Kecewa Operasi Plastik Gagal

Jangan ditiru ya, Girls!

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 24 Januari 2019 icon 15:08 WIB
Vlogger China Bunuh Diri, Diduga Kecewa Operasi Plastik Gagal

Ilustrasi bunuh diri. (Pexels)

Belakangan, menjadi seorang video blogger alias vlogger menjadi tren di kalangan anak muda China. Kebanyakan dari mereka akan berlomba-lomba membuat konten menarik untuk menarik minat penonton. Begitu juga dengan Liu. Seorang gadis yang jadi bagian dari tren vlogger tersebut.

Gadis asal Provinsi Anhui, China, itu sebelumnya terkenal sebagai vlogger yang kerap memposting hal menarik terkait dirinya, termasuk tentang kecantikan. Kadang, untuk menarik minat netizen, para vlogger ini akan melakukan banyak improvisasi, termasuk operasi plastik.

Dilansir dari laman South China Morning Post, Liu yang baru berusia 23 tahun juga termasuk dari salah satu vlogger yang melakukan operasi plastik. Selain untuk menambah jumlah pengikutnya, operasi plastik yang dilakukan oleh Liu dipicu dari faktor penghasilan tinggi.

Baca Juga: Demi Kebahagiaan Ibu, Bocah 10 Tahun Ini Memutuskan Bunuh Diri

Ilustrasi vlogger. (Pexels/Fancy Crave)
Ilustrasi vlogger. (Pexels/Fancy Crave)

Yup, vlogger yang memiliki penghasilan tinggi biasanya berlomba-lomba untuk memamerkan kecantikan mereka di media sosial, termasuk dengan operasi plastik.

Sayangnya, setelah melakukan tindakan operasi plastik, Liu dikabarkan berubah. Dia menolak meninggalkan rumah dan kekasihnya memutuskannya. Indikasi operasi plastik gagal pun muncul ke permukaan.

Ilustrasi bunuh diri. (Unsplash/Kristina Tripkovic)
Ilustrasi bunuh diri. (Unsplash/Kristina Tripkovic)

Sehari sebelum kematiannya, Liu sempat berupaya bunuh diri tapi berhasil diselamatkan oleh tim pemadam kebakaran yang mengevakusinya dari lantai 18 sebuah bangunan.

Baca Juga: Dina Tokio, Influencer Berhijab Ini Tuai Kontroversi

Baca Juga: Dapat Kabar Pacarnya Meninggal, Pria Ini Mencoba Bunuh Diri

Namun nyawanya tetap tidak bisa diselamatkan. Liu ditemukan meninggal keesokan harinya. Netizen banyak yang menyayangkan kejadian ini. Mereka menganggap Liu masih cukup muda, tapi justru menghembuskan nafas terakhir dengan cara yang menyedihkan.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI