Pria Ini Telan Cincin Berlian Senilai Rp 562 Juta, Biar Apa ya?

Alasannya nyeleneh banget!

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 30 Januari 2019 icon 09:41 WIB
Pria Ini Telan Cincin Berlian Senilai Rp 562 Juta, Biar Apa ya?

Cincin berlian. (Unsplash/Cornelia Ng)

Seorang pria asal Irlandia harus menjalani proses hukum setelah menelan cincin berlian yang dijual sebuah toko perhiasan di Turki. Apa yang membuatnya nekat 'menyantap' cincin berlian itu?

Pada persidangan, pria bernama Ian Campbell itu mengaku melakukan tindakan aneh tersebut atas dasar cinta. Dilansir dari Oddity Central, semua bermula saat dia berlibur di resort tepi laut Turki, Marmaris. Saat melihat-lihat cincin di toko perhiasan lokal, dia tiba-tiba saja menelan cincin berlian seharga USD 40.000 atau sekitar Rp 562 juta.

Ian Campbell lalu ditangkap pada 4 Oktober 2018 lalu setelah seorang saksi mata menangkap basah kejadian tersebut. Demi mengamankan barang bukti, Ian dilarikan ke rumah sakit setempat, dan dipaksa menelan obat pencahar untuk mengeluarkan cincin berlian 2,5 karat secara alami dari tubuhnya.

Baca Juga: 4 Perhiasan Artis Bernilai Fantastis, Semuanya Miliaran

Namun, cara tersebut tidak berhasil. Ian pun akhirnya terpaksa terbaring di meja operasi untuk mengeluarkan berlian dari dalam perutnya.

Setelah berlian berhasil dikeluarkan, pihak berwenang Turki membuka kasus pidana terhadap Ian Campbell dan terungkap alasan nyeleneh dari pencurian cincin berlian itu.

Ilustrasi cincin berlian. (Unsplash/Alvin Mahmudov)
Ilustrasi cincin berlian. (Unsplash/Alvin Mahmudov)

''Saya jatuh cinta ketika melihat berlian. Perhiasan itu mengatakan sesuatu kepada saya, tetapi saya bahkan tidak bisa mendengarnya karena saya sedang kesurupan.''

Baca Juga: Temukan Cincin Senilai Rp 273 Miliar, Pasangan Ini Mendadak Kaya

''Ketika saya sadar kembali, saya menemukan diri saya menyembunyikan berlian di saku saya dan saya menelannya dengan panik ketika orang-orang mencari perhiasan,'' ungkap Ian.

Ian Campbell juga menyinggung tragedi kehilangan istrinya. Kata Ian, istrinya meninggal dunia dalam kecelakaan mobil dan cincin kawinnya hilang. Jadi setiap kali melihat cincin, Ian merasakan adanya dorongan kuat untuk mengambilnya.

Cincin berlian. (Unsplash/Nick Karvounis)
Cincin berlian. (Unsplash/Nick Karvounis)

''Saya kehilangan istri saya karena kecelakaan lalu lintas di Irlandia. Tubuhnya tidak bisa dilepas dari mobil yang jatuh ke danau selama berhari-hari setelah kecelakaan itu. Cincin berlian miliknya, cincin pernikahan kami, tidak dapat ditemukan meskipun ada operasi pencarian di danau.''

''Kejadian ini menyebabkan adanya obsesi terhadap cincin berlian. Sejak itu, setiap kali saya melihat cincin berlian dipajang di toko-toko perhiasan, istri saya muncul di benak saya,'' terang Ian panjang lebar.

Bagaimana? Apakah menurutmu alasan Ian menelan cincin berlian seharga Rp 562 juta itu bisa dibilang masuk akal? (Risna Halidi)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI