Sedih, Beauty Vlogger Ini Punya Kisah Hidup Bak Film Menyayat Hati

Beauty Vlogger Dulce Candy menyimpan masa lalu yang cukup pahit.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 08 Februari 2019 icon 17:19 WIB
Sedih, Beauty Vlogger Ini Punya Kisah Hidup Bak Film Menyayat Hati

Dulce Candy. (Instagram/@dulcecandy)

Bagi sebagian orang, nama Dulce Candy lebih dikenal sebagai beauty vlogger. Namun, nggak banyak yang tahu jika dia menyimpan masa lalu yang cukup pahit. Kisah hidup wanita ini bak film-film sedih yang sering kita tonton di bioskop.

Dikutip dari Parents, Dulce Candy cerita jika dia melalui masa kecil dan remaja dengan berbagai pengalaman pahit. Awalnya, Dulce adalah imigran ilegal asal Meksiko yang masuk ke Amerika dengan cara memanjat pagar perbatasan.

Saat itu, Dulce bersama ibunya menembus perbatasan untuk menyusul ayah mereka yang sudah lebih dulu masuk Amerika.

Baca Juga: Produk dan Teknik Makeup yang Tidak Berguna Menurut Livjunkie

Dulce mengatakan jika dia masih sangat mengingat bagaimana malam itu dia dan ibunya menghabiskan malam di sebuah penginapan kumuh yang tempat tidurnya berkutu.

Dulce juga mengatakan bagaimana dia mengalami pergolakan batin ketika melihat banyak imigran gelap lainnya tertangkap. Dia dan ibunya harus menunggu lebih lama untuk bisa pergi dengan aman.

Dulce Candy mengatakan jika dia dulu merasa kehilangan percaya diri. Dia sangat minder meskipun ibunya selalu mengatakan bahwa dia adalah gadis yang cantik. Nyatanya, Dulce remaja memiliki kulit gelap dan rambut bergelombang sehingga merasa tidak percaya diri. Baju yang dia pakai juga hasil sumbangan.

Baca Juga: Jeffree Star, Beauty Vlogger Pria yang Penghasilannya Triliunan

Dulce Candy. (Instagram/@dulcecandy)
Dulce Candy. (Instagram/@dulcecandy)

 

Parahnya, saat umur 14 tahun, Dulce pernah hampir bunuh diri karena merasa tidak berharga. Beruntung nyawanya bisa diselamatkan.

Perlahan Dulce Candy menjalani hidup dengan lebih baik. Dia pernah jadi tentara dan bertugas di Irak selama 15 bulan. Keputusan jadi tentara ini diambilnya ketika lulus SMA.

Tidak punya biaya untuk melanjutkan kuliah jadi alasan kenapa dia memilih jalur militer untuk melanjutkan hidup.

Setelah 15 bulan di Irak, Dulce Candy yang memiliki nama asli Dulce Tejeda ini kembali ke Amerika Serikat. Berdasarkan kemampuan mekanik yang dia dapatkan ketika jadi tentara, Dulce pun bekerja sebagai montir.

Untuk mengasah sisi kewanitaan yang dianggapnya hilang selama menjadi prajurit militer, Dulce mulai membuat video kecantikan. Itulah awal dia menjadi seorang beauty vlogger.

Dulce Candy. (Instagram/@dulcecandy)
Dulce Candy. (Instagram/@dulcecandy)

 

Dulce bahkan bercerita bagaimana gugupnya dia ketika pertama kali syuting. Meski begitu, dia mengatakan jika momen itu sangat berharga baginya karena bisa mengekspresikan diri sebagai individu. Menurutnya, pengalaman itu tidak bisa didapatkan ketika masih jadi tentara.

Baca Juga: 3 Beauty Vlogger Keturunan Arab, Cantiknya Eksotis

Kini Dulce Candy sudah sukses sebagai beauty vlogger tapi kisah hidup di masa lalu itu masih dia simpan dengan baik. Dia tidak akan bisa menjadi beauty vlogger dengan lebih dari dua juta subscriber di YouTube jika tidak mengalami pengalaman pahit seperti itu. Kerja kerasnya sebanding dengan apa yang dia dapatkan.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI