Gadis Cilik Meninggal setelah Makan Es Krim, Keracunan?

Padahal makan es krim seharusnya bikin bahagia, bukan meregang nyawa.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Sabtu, 23 Februari 2019 icon 19:00 WIB
Gadis Cilik Meninggal setelah Makan Es Krim, Keracunan?

Gadis kecil makan es krim. (Unsplash/Fancycrave)

Gadis cilik berusia 9 tahun asal Inggris dilaporkan meninggal dunia setelah makan es krim di Costa del Sol. Dia dilarikan ke rumah sakit Materno Infantil Malaga akibat mengalami syok anafilaksis disertai dengan reaksi alergi.

Melansir dari Mirror, belum lama ini, seorang anak yang sedang berlibur bersama keluarganya di sebuah hotel dekat Fuengirola dilaporkan alergi terhadap susu dan kacang-kacangan. Dia dibawa ke rumah sakit terdekat pada Sabtu malam dengan syok anafilaksis.

''Bocah itu kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit Materno Infantil di Malaga sekitar tengah malam pada hari yang sama,'' ungkap juru bicara Rumah Sakit Materno Infantil.

Baca Juga: Keren, Gadis Cilik Ini Bisa Mainkan Dua Alat Musik Bersamaan

Seorang juru bicara pusat koordinasi tanggap darurat regional mengonfirmasi adanya alarm yang dinyalakan di sebuah hotel daerah Mijas, Costa del Sol, tepat setelah pukul 21.00 pada hari Sabtu.

''Kami menerima telepon pada jam sembilan lewat sembilan menit pada Sabtu malam dari sebuah hotel di Mijas. Mereka mengatakan ada seorang gadis yang tidak bisa bernapas,'' kata dia.

Ilustrasi es krim. (Unsplash/Brooke Lark)
Ilustrasi es krim. (Unsplash/Brooke Lark)

Keluarga itu menginap di sebuah resor liburan kelas atas bernama Club La Costa World di Mijas yang dijalankan oleh CLC World Resorts & Hotels. Namun, mereka menyebutkan dalam pernyataan resmi bahwa gadis itu jatuh sakit setelah makan es krim di tempat lain.

Baca Juga: Gemas, Gadis Mungil Ini Punya Kawanan Sobat Fashionista Berbulu

''CLC World Resorts & Hotels ingin menyampaikan belasungkawa kepada keluarga setelah kehilangan putri mereka pada 18 Februari 2019. Setelah makan es krim di pusat perbelanjaan setempat, gadis itu mengalami reaksi alergi parah.''

Es krim rasa matcha. (Unsplash/Anna Ribes)
Es krim rasa matcha. (Unsplash/Anna Ribes)

''CLC World Resorts & Hotels ingin mengucapkan terima kasih kepada staf dan layanan darurat untuk tanggapan mereka yang cepat dan tepat dan dukungan berkelanjutan untuk keluarga pada saat yang sulit ini.''

Anak yang tidak disebutkan namanya itu dikatakan mulanya dilarikan ke Rumah Sakit Costa del Sol dekat Marbella sebelum dipindahkan ke rumah sakit di Malaga dalam kondisi kritis. Sayangnya, kondisinya terus memburuk hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Baca Juga: Seram, Gara-Gara Cat Rambut, Gadis Ini Alami Kepala Bengkak

Otopsi kemudian dilakukan di Institute of Forensic Medicine Malaga. Tes lebih lanjut pun dilaksanakan di Institute of Toxicology di Seville untuk memastikan apakah kematiannya terkait dengan reaksi alergi terhadap makanan yang dicicipinya. (Himedik.com/Yuliana Sere)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI