Kurang dari 2 Bulan, Meghan Markle 'Panen' Ribuan Tweet Kebencian

Ibarat pohon, semakin tinggi, semakin kencang angin yang mendera.

By: Vika Widiastuti icon Sabtu, 09 Maret 2019 icon 11:24 WIB
Kurang dari 2 Bulan, Meghan Markle 'Panen' Ribuan Tweet Kebencian

Meghan Markle. (Instagram/@kensingtonroyal)

Semenjak mengumumkan pertunangannya dengan Pangeran Harry, sosok Meghan Markle memang nggak pernah lepas dari sorotan. Ada orang yang memujanya, tapi ada juga berlaku sebaliknya.

Meghan diketahui memiliki banyak haters karena beberapa hal, salah satunya adalah darah kulit hitam yang mengalir di tubuhnya.

Banyak yang berpendapat jika Meghan tidak pantas menjadi anggota kerajaan. Ada juga yang mengatakan jika sikap manis Meghan hanyalah topeng palsu untuk menjaga image putri yang kini disandangnya.

Baca Juga: 5 Inspirasi Gaun Pengantin Terbaik dari Figur Publik Dunia, Cantik Banget!

Bukan cuma itu, isu pertengkaran Kate Middleton dengan Meghan Markle juga membuat netizen terbagi jadi 2 kubu. Kubu Kate dan kubu Meghan. Mereka nggak segan saling menjatuhkan satu sama lain.

Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Instagram/@kensingtonroyal)
Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Instagram/@kensingtonroyal)

 

Terkait banyaknya haters yang menyerang Meghan Markle dan kakak iparnya, Kate Middleton, pihak kerajaan mulai mengambil tindakan tegas.

Baca Juga: Tribut Pangeran Charles, Mari Adu Gaya Kate Middleton dan Meghan Markle

Kerajaan tak segan untuk menghapus, blokir atau melaporkan ke polisi jika perilaku netizen sudah kelewatan bagi Meghan atau Kate.

Kini CNN melansir jika dalam hitungan kurang dari 2 bulan, Meghan sudah 'panen' lebih dari 5000 tweet bernada merendahkan. Data itu dihimpun sejak Januari hingga pertengahan Februari 2019.

Meghan Markle pakai dress merah di Maroko. (Instagram/@hrhofsussex)
Meghan Markle dan Pangeran Harry. (Instagram/@hrhofsussex)

 

CNN juga menyebutkan, setidaknya ada 20 akun yang mengirim lebih dari 3.600 ujaran kebencian baik langsung atau tidak kepada Duchess of Sussex.

Ujaran itu tak hanya menghina fisik, tapi juga rasis.

Baca Juga: Kerajaan Inggris Keluarkan Pedoman Media Sosial, Lindungi Meghan Markle?

Data ini dihimpun setelah Kerajaan Inggris mengatakan secara resmi akan menindak tegas segala bully-an di media sosial kepada Meghan Markle.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI