Apakah Memakai Bra Seharian Penuh Buruk untuk Kesehatan?

Ada dua wanita yang harus memakai bra 24 jam.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 02 April 2019 icon 15:47 WIB
Apakah Memakai Bra Seharian Penuh Buruk untuk Kesehatan?

Ilustrasi wanita. (Unsplash/Wes Hicks)

Bagi beberapa wanita, memakai bra setiap saat sangatlah menyiksa, terlebih bagi yang memiliki ukuran payudara besar. Tapi di sisi lain, benarkah memakai bra seharian penuh benar-benar buruk untuk kesehatan?

Dilansir dari Metro, seorang ahli bra profesional Tracey Jane mengatakan, ada dua kondisi yang disarankan tetap memakai bra selama 24 jam.

''Ada beberapa wanita yang disarankan untuk memakai bra di malam hari: wanita menyusui & mereka yang pernah menjalani operasi payudara, sementara penyembuhan terjadi,'' ungkapnya.

Baca Juga: Duh, Wanita Malaysia Jadi Pemilik Payudara Terkecil Nomor 2 di Dunia

Di luar dua kondisi itu, Tracey mengatakan melepas bra di malam hari saat tidur jauh lebih baik untuk kesehatan tubuh. Sebab sistem limfatik dapat bekerja dengan baik tanpa ada yang menghalangi.

Ilustrasi implan payudara. (Shutterstock)
Ilustrasi payudara. (Shutterstock)

''Saya telah bekerja dengan perawat perawatan payudara selama bertahun-tahun yang telah mengkonfirmasi hal ini dan alasannya juga,'' ujar Tracey.

''Jika kamu mengenakan bra di malam hari, maka itu haruslah cangkir yang lembut dan tidak berkawat. Kemudian ada lebih banyak kesempatan bagi getah bening untuk mengering tanpa sesuatu yang terlalu sulit ditekan,'' lanjutnya.

Baca Juga: Lebih Murah, Segini Biaya Operasi Memperbesar Payudara di Thailand

Penelitian tentang apakah memakai bra setiap saat dapat mencegah payudara kendur sangat beragam. Namun menurut Tracey, hal itu tidak ada korelasinya.

Pakaian dalam wanita. (Pixabay/fsHH)
Pakaian dalam wanita. (Pixabay/fsHH)

''Mereka (payudara) akan tetap kendur dengan usia, hormon dan kehamilan. Kita tidak bisa mencegahnya. Itu alami,'' tambahnya.

Baca Juga: Cuma Pakai Bra saat Naik Pesawat, Perempuan Ini Panen Hujatan Netizen

Jadi, jika kamu merasa tidak nyaman tidur tanpa bra, pilihlah yang dirancang untuk tidur. Pas dan bebas dari semua kawat. Bra yang tepat akan membantu menjaga kesehatan payudara dan tulang belakang.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI