Pasangan Ini Memelihara 10 Ribu Lebah di Apartemen, Buat Apa?

Bagaimana bisa mereka hidup dengan ribuan lebah?

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 05 April 2019 icon 18:26 WIB
Pasangan Ini Memelihara 10 Ribu Lebah di Apartemen, Buat Apa?

Ilustrasi lebah. (Unsplash/Danika Perkinson)

Sepasang suami istri ini tampaknya berpikir bahwa memelihara ribuan lebah di balkon apartemen mereka di provinsi Zhejiang, China, bukanlah hal yang mengganggu. Benarkah demikian?

Dilansir dari Next Shark, selama lebih dari setahun, pasangan di kota pantai Ningbo itu diduga mengabaikan keluhan tetangga mereka tentang pengumpulan sarang lebah. Mereka masa bodoh dan terus menampung ribuan lebah.

Pasangan yang tidak disebutkan namanya itu dilaporkan memasang sarang lebah sehingga mereka dapat menggunakan sengatannya untuk pengobatan. Namun, populasi lebah itu tumbuh sekitar 10 ribu dan menginvasi rumah-rumah tetangga.

Baca Juga: Balas Dendam ke Suami, Lihat Daftar Belanjaan Palsu Wanita Ini

Ilustrasi lebah. (Unsplash/Damien Tupinier)
Ilustrasi lebah. (Unsplash/Damien Tupinier)

Para tetangga mengeluh bahwa lebah sering berkumpul di luar flat apartemen mereka dan membawa zat kuning yang mengering menjadi bubuk. Hal itu rupanya meninggalkan noda pada pakaian yang sedang dijemur.

Manajemen properti dikabarkan telah mencoba membujuk pasangan tersebut untuk membuang atau memindahkan lebah-lebahnya. Namun, tidak berhasil. Oleh sebab itu, para tetangga yang terganggu memutuskan untuk mencari bantuan dari pihak berwenang.

Ketika polisi tiba pada 29 Maret 2019 lalu, pasangan tersebut awalnya sangat susah untuk dibujuk. Polisi kemudian memberitahu bahayanya jika orang lain sampai tersengat lebah mereka.

Baca Juga: Viral Pernikahan Dini, Bocah SD Dipaksa Nikahi Anak SMP

Ilustrasi apartement. (Unsplash/Sorasak)
Ilustrasi apartement. (Unsplash/Sorasak)

Meski begitu, pasangan itu malah menjawab, ''Menyengat bukan masalah besar. Saya sudah beberapa kali disengat dan tidak apa-apa.''

Mereka mengaku tidak mau memindahkan ribuan lebah itu karena sudah menganggapnya sebagai hewan peliharaan.

Baca Juga: Bikin Pasutri Makin Mesra, Lakukan 5 Aktivitas Ini di Akhir Pekan

Namun setelah pihak berwenang memberinya peringatan dan ancaman denda hingga 500 yuan atau Rp 1 jutaan, pasangan itu berjanji akan memindahkan ribuan lebah tersebut.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI