Ini Sosok Serda Ambar, Paspampres Cantik yang Bikin Salfok di GBK

Serda Ambar mempunyai pesona sekaligus tanggung jawab yang luar biasa.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Senin, 15 April 2019 icon 23:56 WIB
Ini Sosok Serda Ambar, Paspampres Cantik yang Bikin Salfok di GBK

Ilustrasi Tentara Wanita. (Unsplash/Chris Zhang)

Ketika mendengar kata Pasukan Pengamanan Presiden alias Paspampres, pasti yang terbayang dibenak kita adalah sosok-sosok pria tinggi besar yang garang dan siap menjaga presiden. Namun, ternyata selama ini aja juga sosok Serda Ambar, paspampres cantik yang bikin salfok netizen.

Serda Ambar menjadi pusat perhatian saat Presiden Joko Widodo menjalankan shalat Idul Adha di Bogor tahun lalu. Di antara banyaknya paspampres saat itu, ia adalah sosok yang terlihat berbeda dan menonjol karena berparas menawan.

Paspampres satu ini mempunyai nama lengkap Ambar Dwi Klaudiyah dan usianya masih cukup muda yaitu 22 tahun.

Baca Juga: Dapat Kesempatan Emas, Ini Keseruan Vlog Atta Halilintar dan Jokowi

Sosoknya kembali menjadi viral setelah terciduk kamera netizen lagi pada acara kampanye akbar Putih Bersatu Jokowi dan Ma'ruf Amin di Gelora Bung Karno, Sabtu (13/05/2019) akhir pekan kemarin.

Foto tersebut diunggah oleh akun Facebook bernama Yulius Riyantoko. Pada foto tersebut Serda Ambar terlihat memakai kaus polo warna merah, lengkap dengan kacamata hitam dan alat komunikasi yang terpasang di telinganya.

Serda Ambar di kampanye akbar Putih Bersatu Jokowi dan Ma'ruf Amin. (Facebook/Yulius Riyantoko)
Serda Ambar di kampanye akbar Putih Bersatu Jokowi dan Ma'ruf Amin. (Facebook/Yulius Riyantoko)

Ia terlihat sangat tegas tapi tetap cantik dengan gaya rambut yang terikat seluruhnya ke belakang. Cantiknya misterius tapi tidak bisa diabaikan.

Baca Juga: Konvoi di Bandung, Jokowi Pakai Jaket Bubur Ayam

Serda Ambar ternyata sudah mempunyai cita-cita menjadi polisi sejak kecil. Namun, ia harus gagal pada seleksi Polwan di tahun 2014.

Ia pun memutuskan untuk tidak menyerah begitu saja. Hingga akhirnya pada tahun 2015 lalu, Serda Ambar berhasil lolos seleksi TNI AL tahun 2015.

Perjalanan karirnya bermula dari bagian kesehatan Angkatan Laut. Ia menjadi salah satu petugas di Lembaga Kedokteran Gigi TNI AL R.E Martadinata.

Baca Juga: Direkrut Jokowi Jadi Staf Khusus, Begini Gaya Surya Sahetapy

Pada April 2018 lalu, barulah Serda Ambar ditugaskan sebagai paspampres. Meski begitu, ternyata paspampres cantik itu bukan hanya Serda Ambar, lho. Masih banyak yang lain juga.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI