Kocak, Ibu Nurjanah Ngomel Namanya Dicatut Sandiaga Uno

Ibu Nurjanah angkat bicara, nih.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 17 April 2019 icon 16:29 WIB
Kocak, Ibu Nurjanah Ngomel Namanya Dicatut Sandiaga Uno

Sandiaga Uno dan istrinya, Nur Asia Uno. (Suara.com/Ria Rizky)

Beberapa waktu lalu, sempat viral berbagai berita yang menyertakan nama ibu-ibu di Indonesia. Semua ini kebanyakan bermula dari ucapan Sandiaga Uno. Cawapres nomor urut 02 itu sering menyebut nama 'emak-emak' yang pernah dia kunjungi saat kampanye, salah satunya Ibu Nurjanah.

Begitu juga dalam debat Pamungkas Pilpres 2019, Sabtu (13/4/2019) akhir pekan lalu. Sandiaga kembali menyebut nama Ibu Nurjanah.

''Kami mendengarkan dari masyarakat, ekonomi belum dirasakan masyarakat. Pertumbuhan 5 persen dibutuhkan ibu Nurjanah. Sekarang tokonya sepi pembeli, tokonya di pasar tradisional,'' ujar Sandiaga Uno saat debat.

Baca Juga: Ini Sosok Tiffani, Wanita yang Nekat Lamar Jadi Istri Kedua Sandiaga Uno

Sandiaga Uno dan Nur Asia. (Instagram/@nurasiauno)
Sandiaga Uno dan Nur Asia. (Instagram/@nurasiauno)

Semenjak melontarkan kalimat itu, nama Nurjanah pun sering disebut sebagai bahan guyonan. Bahkan, Nurjanah sempat jadi trending topic di Twitter kala itu.

Terkait hal ini, rupanya ada seorang netizen yang memiliki nama serupa merasa keberatan. Dia melakukan aksi protes melalui kolom komentar berita online.

''Sorry, saya nggak pernah ngeluh sama situ yang bukan siapa-siapa saya, adapun saya ngeluh pastinya sama suami saya! Cari nama lain napaa, saya keberatan,'' tulis netizen dengan nama akun Nurjanah.

Baca Juga: Ditanya soal Rahasia Ketampanan Sandiaga Uno, Nur Asia: Mungkin Air Wudhu

Ibu Nurjanah protes namanya dicatut Sandiaga Uno. (Facebook/Rahsun Rsn)
Ibu Nurjanah protes namanya dicatut Sandiaga Uno. (Facebook/Rahsun Rsn)

Sontak komen ini jadi viral dan ramai dibagikan di media sosial, seperti yang terlihat dalam akun Facebook Rahsun Rsn yang kemudian dibagikan lagi oleh akun Rossyana Dewi.

Rupanya Ibu Nurjanah gerah namanya dicatut Sandiaga Uno.

Baca Juga: Beda Gaya Busana Dua Paslon di Debat Pilpres 2019

Bukannya ikut prihatin, netizen malah semakin semangat menjadikan Ibu Nurjanah bahan guyonan. Mereka sontak memberi emoji tertawa dalam unggahan yang dibagikan berkali-kali itu. Duh, ada-ada saja, ya.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI