Niatnya Ambil Duri Nyangkut, Wanita Ini Malah Menelan Sendok Utuh

Tak sengaja telan sendok, tentu saja korban langsung dilarikan ke rumah sakit.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Jumat, 19 April 2019 icon 06:27 WIB
Niatnya Ambil Duri Nyangkut, Wanita Ini Malah Menelan Sendok Utuh

Ilustrasi peralatan makan. (Unsplash/Jarloslaw)

Seorang perempuan asal Shenzen, China, terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena menelan sendok bulat-bulat ke dalam perutnya. Semuanya gara-gara ingin mengambil duri ikan yang tersangkut di tenggorokan.

Perempuan itu dikenal hanya dengan sebutan Lily. Dia dilaporkan telah menelan sendok selama berhari-hari. Meski begitu, Lily menolak ke rumah sakit karena merasa tidak ada masalah dengan perutnya.

Lily mengaku menelan sendok secara tidak sengaja setelah mencoba mengeluarkan duri ikan nyangkut di tenggorokan. Nahasnya, sendok yang ia gunakan sebagai alat bantu itu malah mengalami 'slip' dan jatuh ke tenggorokan.

Dia baru datang dan mencari pertolongan medis setelah empat hari sendok tersebut bersarang di perutnya.

Ilustrasi olahan ikan. (Pexels/Pixabay)
Ilustrasi olahan ikan. (Pexels/Pixabay)

Begitu Lily sampai di Rumah Sakit Shenzhen Nanshan, ia langsung memberi tahu dokter tentang apa yang terjadi. Dokter lalu mengerahkan tenaga medis lain untuk melakukan X-ray dan melihat seberapa besar sendok tersebut.

''Sendok entah bagaimana dalam posisi horizontal, kami secara hati-hati memperbaiki posisinya untuk mengeluarkannya dalam posisi  vertikal,'' ujar Dr. Sun Tingji dalam Pear Video.

Sendok logam sepanjang 13 cm tersebut telah menyebabkan masalah pembengkakan dan erosi pada duodenum Lily.

Walau begitu, masalah Lily akhirnya tertangani dan dia keluar rumah sakit dalam kondisi baik-baik saja setelahnya. Duh, ada-ada saja, ya. (Suara.com/Risna Halidi)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI