Mompreneur, Ini Pesan Maudy Koesnaedi untuk Ibu Masa Kini

Maudy Koesnaedi mendukung gerakan pemberdayaan perempuan.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Rabu, 24 April 2019 icon 10:52 WIB
Mompreneur, Ini Pesan Maudy Koesnaedi untuk Ibu Masa Kini

Maudy Koesnaedi. (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Aktris Maudy Koesnaedi telah lama bergelut di dunia layar lebar. Namun, rupanya dia juga menaruh perhatian khusus pada gerakan pemberdayaan perempuan.

Beberapa tahun terakhir, Maudy Koesnaedi juga disibukkan dengan tugas di balik layar sebagai produser teater. Tugas baru tersebut tersebut, kata Maudy, merupakan salah satu bentuk pemberdayaan peran perempuan, khususnya ibu rumah tangga seperti dirinya.

''Ini salah satu bentuk pemberdayaan ibu rumah tangga,'' ungkap Maudy Koesnaedi saat ditemui di acara Duta Kebaikan AQUA Home Services (AHS), Selasa (23/4/2019) kemarin, seperti dikutip dari Suara.com.

Baca Juga: Sebarkan Energi Positif, Fenita Arie Bangga Jadi Ibu Rumah Tangga

Lewat semangat pemberdayaan yang sama, Maudy Koesnaedi menyempatkan diri untuk ikut serta berkumpul dan bertukar pikiran dengan para ibu-ibu yang tergabung dalam gerakan AHS.

''Di sini saya mendapat inspirasi kalau mereka ibu-ibu rumah tangga itu berkesempatan untuk menambah penghasilan, bisa membagi waktu dengan fleksibel, bagaimana mereka memberdayakan dirinya membantu keuangan dan ekonomi keluarga,'' tutur aktris yang turut ambil peran dalam film berjudul Si Doel The Movie tersebut.

Baca Juga: Setrika Pintar, Sahabat Idaman Ibu Rumah Tangga

AHS sendiri merupakan program yang diluncurkan Danone-Aqua pada 2008. Tujuannya adalah memberdayakan perempuan dengan cara menjadi model distributor mikro produk air mineral tersebut.

Hingga kini, program tersebut telah membantu lebih dari 7.300 anggota. Mayoritas anggotanya adalah adalah ibu rumah tangga dan berasal dari 18 provinsi di seluruh Indonesia.

''Kami merasa senang dan bangga bisa membantu bisnis ibu-ibu yang berasal dari seluruh Indonesia melalui program kami. Dengan menjadi anggota AHS atau Ibu AHS, ibu rumah tangga dapat membantu keluarga mereka dengan memberikan penghasilan lebih,'' ucap Vice President Sales Operation PT. Tirta Investama, Eva Lusiana, dalam kesempatan yang sama.

Maudy Koesnaedi. (Suara/Dinda Rachmawati)
Maudy Koesnaedi. (Suara/Dinda Rachmawati)

Sementara itu, Maudy Koesnaedi ikut mengapresiasi pihak-pihak swasta yang menyediakan peluang bagi ibu rumah tangga untuk mendapatkan penghasilan sekaligus tetap bisa mengelola keluarga dengan baik.

Baca Juga: Jadi Ibu Rumah Tangga dan Tetap Punya Penghasilan Jutaan? Bisa!

''Program seperti ini telah menyediakan peluang bagi ibu rumah tangga untuk mendapatkan penghasilan dengan jam kerja yang sangat fleksibel,'' kata dia. (Suara.com/Risna Halidi)

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI