Hadirkan BALUUN, HALUU World Ajak Pengunjung Nostalgia Masa Kecil

BALUUN by Haluu adalah instagrammable exhibition yang mengusung balon sebagai tema besar dari setiap instalasinya.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 13 Juni 2019 icon 15:21 WIB
Hadirkan BALUUN, HALUU World Ajak Pengunjung Nostalgia Masa Kecil

Vidi Aldiano selaku Partners Haluu. (Istimewa/BALUUN by Haluu)

Antusiasme masyarakat Indonesia terhadap instagrammable exhibition masih sangat tinggi. Hal itu tentu menjadi pertimbangan besar bagi para creator untuk terus berinovasi dan menciptakan exhibiton lainnya. Salah satu creator yang masih melihat peluang besar dalam tren ini adalah PT. Dreamscape Indonesia - management yang telah sukses menjalankan salah satu instagrammable exhibiton terbesar di Indonesia, HALUU World.

Melihat kesuksesan acara yang hanya diselenggarakan selama 3 bulan dari 15 Desember 2018 hingga 5 Maret 2019, HALUU World yang terdiri dari Norine Wibowo, Antonius Chandra, The Andrew, Kevin Pudjiadi, Andre Tanuwijaya dan Dio Santoso kembali berkreasi dengan konsep exhibition terbaru mereka yang bertajuk "BALUUN by Haluu".

BALUUN by Haluu merupakan instagrammable exhibition yang mengusung balon sebagai tema besar dari setiap instalasinya. Seperti pendahulunya, BALUUN bakal hadir di Jakarta tepatnya di Plaza Indonesia, The Warehouse level 5.

"Konsep baru dari Haluu ini bernama Baluun - yang diangkat dari pengalaman masa kecil semua orang. Balon, menurut kami sangat berhubungan erat dengan masa kecil, dimana waktu kecil banyak orang yang bisa sangat bahagia hanya karena mendapatkan balon. Melalui berbagai macam instalasi yang didominasi balon, kami berharap pengunjung dapat bernostalgia dan melupakan rasa stress mereka. Hunting foto di Baluun akan terasa seperti bermain-main di dalamnya," ungkap Dio Santoso selaku Co-Founder HALUU World, melalui rilis yang diterima DewiKu.com belum lama ini.

Tema besar BALUUN by Haluu akan dikolaborasikan dengan konsep 'mimpi' sebagai benang merah yang menggabungkan semua instalasi yang ada.

Norine Wibowo selaku Project Director Haluu. (Istimewa/BALUUN by Haluu)
Norine Wibowo selaku Project Director Haluu. (Istimewa/BALUUN by Haluu)

"Meskipun ide Baluun diambil dari pengalaman masa kecil, tetapi Baluun diperuntukkan untuk siapa saja. Segmentasinya masuk baik bagi anak kecil, remaja, dewasa atau bahkan orang tua. Kami ingin pengunjung tidak hanya mendapatkan foto yang bagus di Baluun, tetapi juga merasakan pengalaman menyenangkan bermain di wahana dimana mimpi bertemu dengan nostalgia masa kecil," terang Project Director HALUU World, Norine Wibowo.

BALUUN by Haluu diselenggarakan mulai 30 Mei 2019 hingga 25 Agustus 2019 dan dilengkapi dengan 12 spot instalasi. Harga tiket masuk BALUUN untuk weekdays adalah Rp100.000, sedangkan untuk weekend seharga Rp120.000. Pengunjung bisa membeli tiketnya secara on-the-spot atau melalui aplikasi Traveloka.

Laura Basuki selaku Partners Haluu. (Istimewa/BALUUN by Haluu)
Laura Basuki selaku Partners Haluu. (Istimewa/BALUUN by Haluu)

Guna memastikan setiap tamu spesial mendapatkan pengalaman yang memukau sejak awal, BALUUN by Haluu bekerja sama dengan SKYTE, yakni jasa penyewaan dan pembelian moda transportasi udara pribadi, untuk menerbangkan para tamu dengan helikopter.

"Bersama SKYTE, kami mengajak tamu spesial seolah menuju ke alam mimpi, sebelum akhirnya tiba di lokasi exhibition BALUUN," ungkap Dio Santoso, CoFounder HALUU.

Fenny Kusnaidy selaku Head of Brand Sasa berfoto di spot Sasa di Baluun by Haluu. (Istimewa/BALUUN by Haluu)
Fenny Kusnaidy selaku Head of Brand Sasa berfoto di spot Sasa di Baluun by Haluu. (Istimewa/BALUUN by Haluu)

Sementara itu pada pelaksanaan event, BALUUN bekerjasama dengan GoWork, salah satu co-working space di Indonesia yang menawarkan konsep work and play di mana pekerja akan merasakan pengalaman dalam bekerja dengan suasana yang lebih menyenangkan.

BALUUN by Haluu juga didukung beberapa teman figur publik seperti Laura Basuki, Afgansyah Reza, Vidi Aldiano, Ranggaz Laksamana, dan Marsha Aruan. BALUUN pun disponsori oleh 3 brand besar di Indonesia, yakni Ponds, Sasa, dan Tokopedia.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI