Wah, Ternyata Ini Sosok Pria di Balik Peran Hantu Film Hollywood

Inilah Javier Botet, si pemeran tokoh hantu langganan film horor Hollywood.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Selasa, 18 Juni 2019 icon 13:06 WIB
Wah, Ternyata Ini Sosok Pria di Balik Peran Hantu Film Hollywood

Javier Botet. (Instagram/jbotet)

Nonton film horor memang bikin kita ketagihan. Alunan musik dan tokoh-tokoh hantu yang menyeramkan adalah daya tarik film menegangkan ini.

Namun siapa sangka, sosok pria jangkung ini adalah orang yang kerap memerankan tokoh hantu di berbagai film Hollywood. Namanya Javier Botet, perannya sebagai hantu wanita dalam film Mama masih membekas dalam benak penonton.

Sebagai pria yang kerap mendapat peran spesifik, bakat Javier Botet patut diapresiasi. Hebatnya lagi, sosok Javier di kehidupan nyata sangat berbeda dengan perannya.

Baca Juga: Duh, Aktris Ini Kecewa Ditawari Peran Ibu Wonder Woman

Javier berwajah ramah, jangkung dan murah senyum. Hanya saja dia memiliki kelainan sejak lahir yang menyebabkan dimensi tubuhnya tak proporsional. Javier mengalami sindrom Marfan, yaitu kelainan genetik yang mempengaruhi jaringan ikat tubuh.

Dampaknya, Javier Botet tumbuh menjadi pria dengan tinggi menjulang, nyaris 2 meter, dan mempunyai ukuran tangan dan kaki yang lebih panjang dari orang pada umumnya. Begitu juga dengan jari jemari Javier, semua terlihat sangat panjang.

Javier Botet. (Instagram/jbotet)
Javier Botet. (Instagram/jbotet)

Dilansir dari BBC News, peran pertama Javier datang pada 2002 lalu di mana kala itu dia mendapat peran kecil dalam sebuah film Spanyol.

Baca Juga: Keren! Baru Berumur 13, Gadis Ini Sudah Jadi Produser Hollywood

Mulai dari sana, karier Javier di dunia hiburan meroket. Tubuhnya yang unik membuatnya sempurna untuk peran-peran spesifik. Namanya pun sering direkrut untuk mengisi tokoh hantu, monster, setan peran lain yang menyeramkan.

Tahun 2007, Javier Botet sukses dalam perannya di film Rec. Lima tahun setelahnya, yakni pada 2013, akting Javier juga sempurna memerankan hantu perempuan dalam film Mama.

Javier Botet. (Instagram/jbotet)
Javier Botet. (Instagram/jbotet)

Berturut-turut setelah itu, Javier membuat penonton film horor menjerit dalam perannya di film Crimson Peak (2015), The Conjuring (2016), The Mummy dan It (2017).

Dalam wawancara dengan BBC News, Javier Botet pernah berkata jika kebanyakan penonton Mama berasumsi jika tokoh hantu yang dia perankan merupakan rekayasa digital.

Baca Juga: Ngeri, Rumah Seleb Ini Katanya Berhantu lho!

"Tak ada seorang pun yang tahu, jika 90% tokoh hantu yang mereka lihat dalam film Mama adalah asli, itu aku," kata pria yang menghabiskan masa kecilnya di rumah sakit demi berjuang melawan sindrom Marfan ini.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI