Jarang Dibersihkan, Pikir 2 Kali sebelum Pakai Hair Dryer Hotel

Duh, hair dryer hotel bisa simpan banyak kuman.

By: Rima Sekarani Imamun Nissa icon Kamis, 04 Juli 2019 icon 15:22 WIB
Jarang Dibersihkan, Pikir 2 Kali sebelum Pakai Hair Dryer Hotel

hair dryer/pexels.com

Membawa hair dryer ketika liburan sepertinya cukup membuat repot dan bakal memenuhi koper. Namun di sisi lain, kamu perlu berpikir ulang jika ingin memakai hair dryer hotel.

Berdasarkan investigasi mendalam oleh ABC , hotel memiliki sejumlah masalah menyangkut kebersihan, termasuk betapa kotornya hair dryer hotel. Chuck Gerba, seorang ahli mikrobiologi, bekerja dengan ABC untuk percobaan kebersihan hotel.

Ia dan tim menyeka barang di sembilan hotel berbeda di Los Angeles guna mencari tahu mana yang paling menjijikkan, dan dia tidak terkejut dengan apa yang dia temukan.

Baca Juga: Istrinya Tak Bisa Liburan, Pria Ini Bikin Resor Tropis di Rumah Sendiri

Investigasi mencatat bahwa barang-barang seperti pengering rambut mungkin menjadi lebih kotor ketimbang wastafel dan toilet karena sering diabaikan kebersihannya.

Kebersihan hair dryer bisa saja diabaikan selama berhari-hari atau bahkan bertahun-tahun tanpa pernah didesinfeksi.

Faktanya, hal tersebut bukan hanya terjadi di motel murah, Chuck Gerba menganggap semua hair dryer hotel sama menjijikkannya. Sebab ia sudah menguji alat pengering di sejumlah hotel, yang harganya bervariasi dari yang paling murah hingga mahal.

Baca Juga: Wanita Ini Viralkan Cara Mengakali Kelebihan Bagasi, Bisa Jadi Inspirasi

Ilustrasi perempuan pakai hair dryer, pengering rambut [shutterstock]
Ilustrasi perempuan pakai hair dryer, pengering rambut [shutterstock]

Selain pengering rambut, Chuck juga menemukan bahwa enam dari sembilan wastafel kamar mandi yang dia uji mempunyai tingkat kuman yang dianggap berlebihan.

"Kekhawatiran terbesar di kamar hotel adalah terkena flu, virus flu atau virus yang menyebabkan diare. Tik perlu terlalu banyak untuk membuatmu sakit," ujar Chuck.

Baca Juga: Wanita Cina Bikin DIY Curling Styler yang Murah Meriah

Dia menambahkan bahwa beberapa barang yang sering ditemukan di hotel berbiaya rendah, seperti gelas plastik dalam pembungkus atau kantong plastik untuk ember es, sebenarnya dapat menawarkan perlindungan kuman lebih dari rekan-rekan mereka yang lebih mewah.

BERITA TERKAIT

BERITA TERKINI